Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Masuki H-7 300 Personil Polres Pariaman Disebar Amankan Lebaran

19 Juni 2017 | 19.6.17 WIB Last Updated 2017-06-19T08:21:50Z

Sebanyak 300 orang personil Polres Pariaman hari ini mulai bergeser ke Pos Pengaman Pos Pelayanan Operasi Ramadniya pengamanan lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah/2017, Senin (19/7/2017) pagi.

Selain personil kepolisian, instansi samping seperti Satpol PP/Damkar Kota Pariaman, Kodim 0308/Pariaman, Dishub Kota Pariaman dan BPBD Kota Pariaman ikut dilibatkan untuk mendukung operasi tersebut.

Kapolres Pariaman, AKBP Bagus Suropratomo Oktoberianto mengatakan, 300 personil akan langsung melakukan aktivitas pelayanan dan pengamanan di dua pos pengamanan dan dua pos pelayanan yang telah didirikan. Dua pos pengamanan tersebar di Pantai Gondariah Pariaman, Pantai Arta Sungai Limau. Sedangkan pos pelayanan ditempatkan di Pasar Pariaman dan Pasar Sungai Limau.

“Usai apel personil langsung mengisi 4 pos yang ditetapkan melakukan pengamanan dan pelayanan. Kita langsung lakukan pelayanan optimal,” ujarnya.

Dikatakannya, selain kerawanan berupa kecelakaan lalulintas, libur Idul Fitri dan operasi Ramadniya sering terjadinya kejahatan jalanan. Dia memprediksi, ramainya masyarakat yang memadati kawasan wisata di Kota Pariaman akan dimanfaatkan pelaku kriminal menjalankan aksinya.

“Kita sudah antisipasi segala kemungkinan terjadinya kerawanan kriminalitas, kita juga siapkan petugas patrol dan tim gerak cepat pada titik yang kita anggap rawan terjadinya kriminalitas,” sambungnya. 

Dalam kesempatan itu, mantan Kapolres 50 Kota itu meminta masyarakat untuk mengutamakan keselamatan dan kewaspadaan selama melakukan mudik dan libuan di Kota Pariaman.

“Mudik tetap harus memperhatikan keselamatan jiwa, selain itu kewaspadaan perlu ditingkatkan agar terhindar dari kemungkinan menjadi korban kejahatan,” sebutnya.

Selain mengantisipasi kemungkinan terjadinya kejahatan jalanan, pihaknya tetap mewaspadai kemungkinan adanya aktivitas penyalahgunaan dan peredaran narkoba selama lebaran.

Nanda
×
Berita Terbaru Update