Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kawasan Tarok Mampu Putarkan Uang Setara 1 Tahun APBD Kota Pariaman

2 Juni 2017 | 2.6.17 WIB Last Updated 2017-06-02T14:37:41Z
Ali Mukhni saat hujan masih meninjau pembukaan jalan di Kawasan Tarok
Bupati Ali Mukhni resmi melepas Tim Safari Ramadhan (TSR) Kabupaten Padangpariaman di Pendopo Rumah Dinas Bupati di Karanaur, Pariaman, Jumat malam (2/6/2017).

Sebanyak 39 TSR yang dibentuk itu akan mengunjungi 103 masjid dan surau di masing-masing nagari di 17 kecamatan yang ada di lingkup kabupaten Padangpariaman. Kunjungan TSR Padangpariaman berlangsung selama 3 hari, yakni mulai tanggal 2 Juni, 5 Juni dan terakhir tanggal 7 Juni 2017.

"Mari kita berharap berkah bulan suci Ramadhan untuk pembangunan Padangpariaman dengan memperbanyak ibadah," kata Ali Mukhni.

Bicara berkah Ramadhan, sebut Ali Mukhni, pihaknya sangat merasakannya. Rencana pembangunan Kawasan Terpadu Tarok berjalan dengan lancar selama bulan suci. Bahkan, dalam tahun ini saja sejumlah kampus akan dimulai pembangunannya dalam tahun 2017.

"Kawasan Tarok nantinya akan menjadi pusat ekonomi di Padangpariaman. Bayangkan saja, dari kalkulasi para akademisi, jika pembangunan selesai meliputi berbagai universitas, perkantoran, sarana olahraga dan rumah sakit, diperkirakan tidak kurang dari 100 ribu orang akan menghuni kawasan tersebut nantinya," sambung Ali Mukhni.

Jika sebanyak 100 ribu orang atau setara 25 persen penduduk Padangpariaman, maka tidak kurang dari Rp2 miliar perputaran uang dalam satu hari di wilayah itu nantinya. Jumlah yang tidak main-main Rp730 miliar setahun, hampir setara dengan APBD Kota Pariaman.

"Itu minimal jika satu orang belanja Rp20 ribu saja per hari," imbuh Ali Mukhni.

Jika kalkulasi tersebut menjadi kenyataan nantinya, maka Kawasan Tarok yang terletak di Nagari Kapalo Hilalang, Kecamatan 2x11 Kayu Tanam tersebut akan berubah menjadi salah satu daerah dengan PDRB tertinggi di Padangpariaman.

"Oleh sebab itu mari kita dukung bersama-sama," pungkasnya.

Kepala Dinas Kominfo Padangpariaman Zahirman menambahkan, pembangunan Kawasan Terpadu Tarok yang memiliki luas 697 hektar itu akan menguntungkan masyarakat kawasan setempat. Kawasan itu nantinya akan membuat "iri" wilayah lainnya karena melesatnya pertumbuhan ekonomi di kawasan tersebut.

Ia menambahkan selain pembangunan sejumlah universitas dan rumah sakit beserta sarana olahraga, di kawasan itu juga direncanakan akan dibangun Sekolah Tinggi Lembaga Sandi Negara.

OLP
×
Berita Terbaru Update