Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Fraksi Gerindra Soroti Pilkades Serentak Yang Menyisakan Persoalan

8 Juni 2017 | 8.6.17 WIB Last Updated 2017-06-08T11:28:55Z

Mangguang -- Fraksi DPRD Kota Pariaman menyampaikan pandangan umum terhadap Nota Keuangan Walikota Pariaman mengenai Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) pelaksanaan APBD tahun anggaran 2016, Kamis (8/7/2017) di Gedung DPRD Kota Pariaman, Mangguang.

Dalam rapat paripurna dipimpin oleh Ketua Mardison Mahyuddin didampingi Wakil Ketua John Edwar dan Syafinal Akbar, dihadiri Walikota Mukhlis Rahman, segenap anggota DPRD, Sekda, Kepala SOPD dan undangan lainya.

Secara berurutan pandangan umum disampaiakan oleh Fraksi Bulan Bintang Amanat dengan juru bicara Arizal, Fraksi Nurani Pembangunan dengan juru bicara Nasril, Fraksi Golkar dengan juru bicara Ali Bakri, Fraksi Gerindra dengan juru bicara Fitri Nora, dan Fraksi  Nasdem dengan juru bicara Jonasri.

Secara keseluruhan Fraksi menyampaikan apresiasi raihan prestasi terhadap LKPD pelaksanaan APBD tahun anggaran 2016 yang mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI Perwakilan Sumbar. Fraksi juga secara umum menyampaikan berbagai pandangan terhadap penyelenggaraan pemerintahan dan kondisi yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

Di antaranya Fraksi Bulan Bintang Amanat melalui juru bicaranya Arizal. Ia berharap kepada pemerintah agar melakukan pembenahan sarana wisata yang ada di Pantai Gandoriah.

"Diharapkan pelaksanaan pembangunan yang ada disana, dilakukan secara cepat dan berkualitas terutama di sektor perparkiran," ujarnya.

Fraksi Gerindara yang disampaikan langsung oleh Ketua Fraksi Fitri Nora menyoroti masalah Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak yang dilaksanakan beberapa waktu lalu. 


Menurutnya pesta demokrasi tingkat desa itu menimbulkan sedikit persoalan di desa yang melaksanakan Pilkades, karena kurangnya sosialisasi regulasi terkait dengan Pilakdes dari pemerintah daerah.

“Pemerintah diharapkan lebih proaktif lagi melakukan sosialisasi, kalau perlu kita belajar dengan pihak-pihak yang berwenang dalam penyelenggaraan pemilu seperti Pileg, Pilgub dan Pilpres, agar tidak timbul persoalan di tengah-tengah masyarakat. Supaya pemilhan yang kita laksanakan berkualitas,” harap Fitri Nora.

Sementara itu Ketua DPRD Mardison Mahyuddin mengatakan agenda selanjutkan mendengarkan jawaban walikota terhada pandangan umum fraksi tersebut, yang akan dilaksanakan Jumat  besok (9/6/2017).

TIM
×
Berita Terbaru Update