Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dikira Razia Oleh Pengendara, Ternyata Polres Pariaman Bagi-Bagi Pabukoan

14 Juni 2017 | 14.6.17 WIB Last Updated 2017-06-14T14:31:09Z
Kapolres Pariaman AKBP Bagus bagi-bagi takjil ke pengendara
Alai Galombang -- Pengendara mobil dan sepeda motor tampak panik saat melintas di Jalan Imam Bonjol 43 Pariaman, tepatnya di depan Mako Polres Pariaman. Puluhan polisi berseragam berbaris secara teratur memberhentikan satu demi satu kendaraan yang melintas jalan protokol itu.

Tak ayal, pengendara sepeda motor yang panik, lantas berhenti mendadak. Namun, tidak sedikit pengendara yang mengira polisi sedang menggelar razia, kembali memutar arah kendaraan mereka, karena takut ditilang petugas.

Usut punya usut, kumpulan polisi tersebut bukannya razia, namun  membagi bagi pabukoan dan takjil kepada pengendara yang melintas di depan Mako Polres Pariaman itu. Satu demi persatu pengendarapun kebagian takjil dan pabukoan dari petugas kepolisian

Kegiatan bagi-bagi takjil Polres Pariaman dipimpin langsung oleh Kapolres Pariaman, AKBP Bagus Suropratomo Oktobrianto serta didampingi para Kabag, Kasat di jajaran Polres Pariaman. Dalam kegiatan itu, ratusan paket pabukoan dan takjil pun ludes dibagikan.

“Ini bentuk empati dan berbagi kami (Polres Pariaman) kepada masyarakat dan mendekatkan diri kepada masyarakat,” ujar Kapolres Pariaman, AKBP Bagus Suropratomo Oktobrianto didampingi Wakapolres Pariaman, Kompol Nofriadi Zen.

Kegiatan bagi takjil hari ini, bukanlah yang pertama kalinya dilakukan Polres Pariaman. Sebelumnya pada awal Ramadhan, personil Polres Pariaman juga telah melakukan kegiatan serupa.

Selain pembagian takjil di depan Mapolres Pariaman, kata Bagus, pembagian takjil kepada masyarakat juga dilakukan di tingkat Polsek se Kota Pariaman di wilayah hukum Polsek masing-masing.

“Di hari-hari sebelumnya sebetulnya sudah ada kegiatan serupa di beberapa titik di wilayah hukum kita. Begitu juga di tingkat Polsek, kegiatan ini dilakukan juga pada wilayah masing-masing," sambungnya.

Salah seorang pengendara sepeda motor, Ivan Patria, mengaku terharu mendapatkan pabukoan dan takjil dari polisi. Menurutnya, tidak banyak instansi dan lembaga negara yang melakukan kegiatan sosial itu kepada masyarakat.

“Awalnya kaget, kok ada rame-rame polisi, eh gak taunya bagi-bagi takjil. Alhamdulillah, seneng dapat takjil dari pak polisi,” pujinya.

Nanda
×
Berita Terbaru Update