Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Desa Kampuang Apar Gelar MTQ Tingkat Kecamatan dari Dana Desa

19 Juni 2017 | 19.6.17 WIB Last Updated 2017-06-19T00:57:43Z


Kampuang Apar - Camat Pariaman Selatan buka secara resmi kegiatan MTQ tingkat Pariaman Selatan di Desa Kampuang Apa, Minggu (18/6/2017).

MTQ tersebut digagas oleh Remaja Islam Masjid (Rismej)  Kampuang Apar yang diikuti oleh seluruh desa di Pariaman Selatan.

Ketua Rismej Muhammad Ridho menjelaskan bahwa MTQ yang dilaksanakan pada tahun ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh pihaknya. Yang membedakan adalah tahun ini Rismej meningkatkan kegitan tersebut menjadi tingkat kecamatan, yang sebelumnya hanya tingkat desa.

"Adapun tujuannya adalah untuk lebih meningkatkan kemampuan SDM kami sekaligus untuk menjalin ukhuwah islamiah antar remaja masjid di Pariaman Selatan," kata dia.

Acara berlangsung setelah salat tarawih di Mesjid Raya Kampuang Apa. Pada sambutannya, Camat Pariaman Selatan Edi Junaidi memberikan apresiasi kepada remaja masjid dan masyarakat setempat yang telah secara konsisten melaksanakan MTQ.

Selain itu dia juga memberikan apresiasi lebih kepada Desa Kampuang Apar yang tahun ini sudah menganggarkan ADD untuk pelaksanaan MTQ.

Selain itu ia mengimbau agar seluruh kepala desa yang ada di Pariaman Selatan juga melakukan hal yang sama dengan mengangarkan juga ADD untuk program pembinaan seperti MTQ.

Adapun cabang-cabang yang diperlombakan antara lain tilawah remaja, tilawah anak, tarlil dasar dan tartil menengah. Pelaksanaan MTQ berlangsung selama 2 hari, dari tanggal 20 hingga 21 Juni.

Jupriman
×
Berita Terbaru Update