Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bazzar Murah di Pasar Grosir Kasang Berlangsung Sepi

20 Juni 2017 | 20.6.17 WIB Last Updated 2017-06-20T14:58:49Z
Suasana Bazzar di Pasar Grosir Kasang, Batang Anai
Pemerintah Kabupaten Padangpariaman berupaya melakukan optimalisasi Pasar Grosir Kasang, Kecamatan Batang Anai. Upaya ini terus dilakukan mengingat Pasar Kasang dinilai dapat menjadi pusat pertumbuhan ekonomi masyarakat di Batang Anai khususnya.

Kepala Dinas Perdagangan Padangpariaman, Nurhelmi, mengatakan pihaknya terus melakukan upaya agar pasar tersebut dapat kembali berfungsi sebagaimana layaknya pasar pada umumnya.

Terkait dengan upaya mengoptimalkan Pasar Grosir Kasang, Nurhelmi menggandeng beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk saling bersinergi. OPD yang dilibatkan di antaranya Dinas Perhubungan, Dinas Lingkungan Hidup dan Satuan Polisi Pamong Praja.

Mendekati hari raya Idul Fitri 1438 H pihaknya juga mengadakan bazzar kebutuhan bahan pokok guna memudahkan masyarakat mencari kebutuhannya.

"Saat ini tengah kita adakan bazzar berbagai kebutuhan masyarakat. Di antaranya beras, minyak goreng, tepung, gula dan aneka kue lebaran," kata dia.

Pemasok barang pada acara bazzar itu kata dia berasal dari UMKM internal di wilayah Kabupaten Padangpariaman. Dari pantauan, kondisi bazzar terlihat sedikit lengang. Kurang antusiasnya masyarakat dengan keberadaan bazzar tersebut perlu menjadi kajian.

Namun menurut pengakuan Nurhelmi pihaknya sudah melakukan sosialisasi sebelum bazzar dilakukan dengan cara berkeliling dengan mobil yang dilengkapi dengan pengeras suara.

TIM
×
Berita Terbaru Update