Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Terima Hibah dari Yayasan LP3ESIDA, Genius Berencana Bangun Universitas

23 Mei 2017 | 23.5.17 WIB Last Updated 2017-05-23T02:19:03Z

Ampalu -- Yayasan Lembaga Pengembangan Pendidikan Penelitian Ekonomi, Sosial dan Budaya (LP3ESIDA) Sumatera Barat, serahkan tanah yayasan kepada Pemko Pariaman seluas 3,1 hektar yang berlokasi di Desa Ampalu, Pariaman Utara, dan bangunan beserta lahan Gedung Nasional yang berlokasi di Kelurahan Guguak, Pariaman Tengah yang sekarang merupakan Kampus STIE lama, Senin (22/5/2017).

Penyerahan oleh Ketua LP3ESIDA Baharudin didampingi dengan Ketua STIE SB Pariaman Nurtati dan Jajaran Pembina di STIE SB di Desa Ampalu, Pariaman Utara.

Awalnya tanah yang dihibahkan tersebut direncanakan untuk pembangunan kampus STIE SB Pariaman. Karena telah adanya lahan dan bangunan baru di By-pass, Jati yang lebih representatif dan megah, agar lahan hibahan itu lebih produktif, diserahkan ke Pemerintah Kota Pariaman.

"Agar dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Harapan kami agar tanah yang kami hibahkan bermanfaat bagi Pemerintah Kota Pariaman dengan menjadikannya sebagai tempat yang bermanfaat bagi masyarakat," kata Baharudin.

STIE Sumbar adalah salah satu sekolah tinggi yang dinaungi oleh LP3ESIDA Sumbar, selain Aperta, Akop dan sekolah tinggi lainya. SMA/SMK swasta, termasuk SMA Manunggal yang ada di Pariaman juga di bawah naungan yayasan yang berdiri di zaman pemerintahan Bupati Anas Malik itu.

Pemerintah Kota Pariaman menyambut baik penyerahan hibah tersebut. Wakil Walikota Pariaman Genius Umar mengatakan lahan dan gedung yang telah diserahkan itu akan dimanfaatkan pihaknya untuk pembangunan.

"Kita sangat mengapresiasi sekali apa yang telah orangtua kita lakukan, Bapak Baharudin yang dengan sukarela memberikan tanah yang telah mempunyai sertifikat ini kepada Pemko Pariaman," kata dia terharu.

Ke depan, ia mengatakan akan meneruskan apa yang menjadi cita-cita dari Baharudin, untuk membuat sebuah universitas di Kota Pariaman.

"Hal ini sejalan dengan apa yang kami inginkan. Walaupun saat ini pihak Kemenristekdikti RI masih belum membuka kesempatan di daerah untuk mengajukan sebuah universitas baru, kami akan terus berupaya dengan dibantu semua pihak mewujudkan hal itu," tandasnya.

Juned/OLP
×
Berita Terbaru Update