Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Silaturahmi ke PWI, Polres Pariaman Perkuat Kemitraan dengan Wartawan

26 Mei 2017 | 26.5.17 WIB Last Updated 2017-05-26T12:06:41Z

Kampuang Belacan -- Kapolres Pariaman AKBP Bagus Suropratomo Oktobrianto, kunjungi Kantor Parsatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pariaman, Jumat (26/5/2017). Kunjungan tersebut merupakan pertama kalinya setelah ia resmi menjabat sebagai Kapolres Pariaman awal bulan April silam.

Kapolres didampingi Kasat Intelkam Iptu Syafruddin dan Kasubag Humas Polres Pariaman AKP Sumiatri, diterima oleh Sekretaris PWI Pariaman, Damanhuri, praktisi media Oyong Liza Piliang dan sejumlah wartawan Pariaman di PWI. Ketua PWI Pariaman tidak sempat hadir karena ada urusan keluarga yang tidak bisa diwakilkan.

Bagus mengatakan, kunjungannya ke PWI Pariaman merupakan silaturahmi resmi Kapolres Pariaman dalam rangka perkenalan dan menjalin kemitraan dengan insan pers di Pariaman.

Menurut dia, pertemuan dengan wartawan sudah sejak awal ia rencananakan, namun baru bisa dilakukan. Karena kesibukan dengan komando atas rencana semula yang sudah disusun selalu tertunda.

"Kemitraan dengan wartawan juga sudah terjalin dengan insan wartawan saat bertugas sebagai Kapolres 50 Kota, karena memang kita sadar bahwa media massa itu memiliki pengaruh besar. Setiap pemberitaannya berpengaruh kepada masyarakat," jelasnya.

Kedepan, ulas Bagus, Polres Pariaman akan melakukan manajemen media Polres Pariaman bekerjasmaa dengan wartawan Pariaman untuk mengoptimalkan informasi yang dapat disebar luaskan kepada masyarakat melalui insan pers.

Terpisah, Ketua PWI Pariaman Ikhlas Bakri menyatakan permintaan maafnya karena berhalangan hadir. Ia menyebut kemitraan dengan Polres Pariaman selalu berjalan baik dari berbagai kepemimpinan.

"Tentu kita menyambut baik kemitraan antara PWI dan Polres Pariaman yang telah terjalin sejak lama, apalagi besok kita sudah masuk satu Ramadhan. Kita berharap dengan kemitraan tersebut dapat memberikan mafaat bagi masyarakat Pariaman dan Kabupaten Padangpariaman," ungkap Ikhlas.

Ia menyebut pihaknya selaku wadah wartawaan berhimpun akan selalu menjaga independensi pemberitaan sebagaimana diatur oleh Undang-Undang Pers dan Kode Etik Jurnalistik.

Nanda
×
Berita Terbaru Update