Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sanggar Silek Gagak Hitam Koto Marapak Diresmikan

2 Mei 2017 | 2.5.17 WIB Last Updated 2017-05-02T12:23:35Z
Logo silek harimau
Wakil Walikota Pariaman Genius Umar resmikan sanggar tradisional Gagak Hitam, Sabtu lalu (29/4). Sanggar tersebut merupakan perguruan silat Harimau Lalok di Desa Koto Marapak, Pariaman Timur.

Acara peresmian itu turut dihadiri oleh anggota DPRD Kota Pariaman Riza Saputra, perwakilan perguruan silat se-Kota Pariaman, Kabupaten Padangpariaman dan Agam, tuo silek dan tuo adat.

Genius Umar pada kesempatan itu mengatakan harapannya agar generasi muda Pariaman memiliki peran sentral dalam upaya membangun daerah dengan upaya kreatif.

Seni dan budaya lokal mesti diprtahankan untuk kekayaan daerah. Generasi muda sebagai agen perubahan punya peran penting dalam menggalakan setiap potensi seni budaya ke tengah masyarakat.

"Pemko sangat mendukung dan siap mempromosikan setiap seni dan budaya daerah, termasuk sanggar perguruan silat tradisional," ujarnya.

Jumaidi Tuangku Mudo, selaku panitia acara mengatakan silat adalah olahraga beladiri asli Minangkabau yang banyak dipelajari pemuda di desanya. Ia mengatakan pihaknya ke depan juga akan menggelar pertunjukan batajua (bersilat) dengan mengundang berbagai perguruan silat di provinsi Sumbar.

Phaik/OLP
×
Berita Terbaru Update