Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Resmikan Masjid Raya Rambai, Genius Langsung Jadi Imam Perdana

21 Mei 2017 | 21.5.17 WIB Last Updated 2017-05-21T09:47:45Z

Rambai -- Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, resmikan Masjid Raya Rambai, Minggu (21/5/2017). Masjid yang berdiri di atas tanah wakaf keluarga Tarmizi Taher mantan Menteri Agama itu, berlokasi di Desa Rambai, Pariaman Selatan.

Seremoni peresmian masjid berlangsung meriah. Puluhan tokoh masyarakat setempat, dubalang, anggota DPRD Ali Bakri, unsur Muspika, Buya Fuadi Jalil, Kepala Desa Rambai terpilih Adi Nugroho, Camat Pariaman Selatan Adi Junaidi dan Ketua GOW Pariaman Lucy Genius, terlihat gembira atas peresmian masjid tersebut.

Genius Umar beharap dengan berdirinya masjid megah itu akan meningkatkan ketaqwaan masyarakat, khususnya di Pariaman Selatan. Masjid yang resperentatif menurutnya lebih menggiatkan kegiatan keagamaan di desa tersebut.

"Mari kita ramaikan masjid. Selepas Magrib, kita gunakan untuk kegiatan magrib mengaji yang telah kita canangkan. Gerakan magrib mengaji bertujuan mengkarakterkan generasi muda Pariaman yang Islami," ujarnya.

Genius mengatakan, masjid tersebut akan diusulkan pihaknya sebagai salah satu lokasi pelaksanaan MTQ Sumbar di mana Kota Pariaman sebagai tuan rumah tahun 2017.

"Masjid bukan hanya sebagai tempat menunaikan ibadah shalat, tetapi juga berperan sebagai pusat pendidikan dan penyebaran syiar Islam," sebutnya.

Acara peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita serta dilanjutkan dengan shalat zuhur berjamaah yang di imami langsung oleh Genius Umar.

Phaik
×
Berita Terbaru Update