Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polisi Sita Benda Mirip Granat Nanas Milik Pensiunan TNI di BIM

24 Mei 2017 | 24.5.17 WIB Last Updated 2017-05-24T12:16:19Z
Foto: Nanda
Katapiang -- Polsek Kawasan Bandara Internasional Minangkabau (BIM) sita alat peraga berbentuk granat nanas dari salah seorang calon penumpang pesawat di BIM, Rabu (24/5/2017), pukul 04.10 WIB.

Polisi amankan benda mirip granat


Alat peraga berbentuk granat nanas tersebut ditemukan dari dalam tas milik pria bernama Muslimin. Ia merupakan seorang purnawirawan TNI AD yang tinggal di Blok Kebon Asem RT/RW 012/003 Kelurahan Trusmi Kulon, Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat.

Rencananya Muslimin akan melakulan penerbangan menuju Jakarta menggunakan pesawat Lion Air pukul 05.30 WIB.

"Usai dilakukan pemeriksaan isi tas penumpang tersebut, petugas bandara melaporkan temuan tersebut kepada Polsek Bandara BIM," ujar Kapolres Padangpariaman, AKBP Dwi Eri Yulianto melalui Kapolsek Kawasan Bandara BIM, IPTU Yuliadi..

Lebih jauh dijelaskan oleh Yuliadi, penumpang yang membawa alat peraga berbentuk granat nanas tersebut telah dimintai keterangan oleh pihak kepolisian. Dari pemeriksaan yang dilakukan, diketahui alat peraga berbentuk granat nanas untuk koleksi dan kenang-kenangan setelah pensiun sebagai anggota TNI.

Untuk memastikan keamanan, tim gegana Sat Brimob Polda Sumatera Barat telah melakukan pengecekan dan pemeriksaan. Meskipun bukan granat asli, kepolisian tetap menyita benda tersebut untuk alasan keamanan.

Penemuan alat peraga berbentuk granat itu dipastikan tidak mengganggu aktivitas penerbangan di Bandara BIM. Namun, Muslimin terpaksa melanjutkan keberangkatannya pada penerbangan berikutnya setelah dimintai keterangan oleh polisi.

"Kuatirnya masyarakat yang awam ketika melihat benda tersebut takut. Untuk keamanan agar tidak salah guna oleh orang lain," pungkas Yuliadi.

Nanda
×
Berita Terbaru Update