Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

[Pesona Gandoriah 2017] Ombak Besar, Lomba Maelo Pukek Ditunda

21 Mei 2017 | 21.5.17 WIB Last Updated 2017-05-21T07:23:25Z
Lomba baju kuruang basiba dalam Pesona Gandoriah 2017
Gandoriah -- Memasuki hari kedua Festival Pesona Gandoriah 2017, panitia berencana menunda perlombaan lomba maelo pukek. Peserta lomba tersebut terlihat sudah hadir sejak pagi di Pantai Gandoriah.

Penundaan tersebut, menurut Kepala Seksi Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pariaman, Nesa Prima Dewi, di Pantai Gandoriah, Minggu (21/5/2017), disebabkan oleh cuaca buruk dan ombak besar yang melanda pesisir pantai Pariaman sejak subuh.

"Sehingga tidak memungkinkan bagi peserta dan panitia melaksanakan perlombaan, karena sangat berbahaya," ujar Nesa.

Pihaknya bersama panitia lomba maelo pukek, sebut Nesa akan menggelar rapat untuk menentukan hari pelaksanaan lomba itu di hari selanjutnya yang masih tersisa dua hari lagi. Dalam rapat tersebut, peserta yang sudah terlanjur datang juga akan dilibatkan dalam rapat.

"Hari penundaan lomba akan disepakati secara bersama-bersama antara panitia dengan peserta," imbuh Nesa.

Hari kedua Pesona Gandoriah juga akan melombakan festival band tingkat Sumatera Barat yang diikuti oleh 25 peserta. Meski lomba tingkat Sumbar, ada juga beberapa grup band yang sengaja datang dari provinsi tetangga, Riau dan Jambi.

"Festival band terlaksana atas kerjasama dengan Rumah Produksi Pantai Cermin Pariaman," sambungnya.

Terkait hilangnya beberapa kategori lomba pada festival kali ini, jelas Nesa, disebabkan panitia menginginkan variasi dalam lomba agar tidak monoton dari tahun ke tahun. Lomba baruak mamanjek karambiah, selaju sampan dan layang-layang, ditiadakan dalam Pesona Gandoriah 2017.

"Dalam Festival Gandoriah berpatokan pada lima segi perlombaan, yakni agama, seni, budaya, kuliner dan busana. Semua lomba festival sudah penuhi lima segi tersebut," pungkasnya.

Beberapa perlombaan yang dihelat di hari pertama seperti lomba masak gulai kapalo lauak, lomba baju kuruang basiba, telah selesai diselenggarakan. Pemberian hadiah bagi pemenang diserahkan serentak saat acara penutupan, Selasa 23 Mei 2017 bertempat di Pentas Gandoriah.

OLP
×
Berita Terbaru Update