Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

[Pesona Gandoriah 2017] 10 Lagu Wisata Pariaman Diperlombakan

22 Mei 2017 | 22.5.17 WIB Last Updated 2017-05-22T04:57:58Z
Lomba baju kuruang basiba dalam Festival Pesona Gandoriah 2017 (foto Juned)
Gandoriah -- Memasuki hari ketiga Festival Pesona Gandoriah 2017, panitia akan menggelar lomba lagu pariwisata Pariaman. 10 lagu yang akan dinyanyikan oleh 65 peserta dari berbagai daerah di Sumbar itu, merupakan album Pariwisata Pariaman yang dirilis tahun 2016 lalu.

"Album pariwisata berisi 10 lagu yang dinyanyikan oleh Pak Walikota Mukhlis Rahman, Pak Wawako Genius Umar, Ibu Reny Mukhlis dan Ibu Lucy Genis serta Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Paraiaman Efendi Jamal," ungkap Kepala Seksi Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pariaman, Nesa Prima Dewi di Pentas Gandoriah, Senin (22/5/2017).

Lomba yang digelar dari siang hingga pukul 23.00 WIB tersebut, akan dinilai oleh beberapa orang dewan juri profesional. Lagu yang dinyanyikan merupakan hasil ciptaan pemenang lomba cipta lagu pariwisata Pariaman dalam Festival Pesona Gandoriah kedua, tahun 2016.

Nesa menyebut dewan juri terdiri dari pencipta lagu, komposer dan penyanyi profesional. "Seperti Ujang Virgo, Sekri Budiman dan Noverte," sambung Nesa.

Lomba yang terbuka untuk umum dan segala usia itu, penyerahan hadiah pemenangnya dilaksanakan pada hari penutupan Selasa sore besok, berbarengan dengan penyerahan hadiah lima lomba lainnya.

Pada Festival Pesona Gandoriah 2017, panitia menyelenggarakan enam iven dengan total hadiah Rp35 juta. Keenam iven tersebut yakni lomba baju kuruang basiba, lomba maelo pukek, lomba masak gulai kapalo lauak, lomba barganzi, lomba band tingkat Sumbar dan lomba lagu pariwisata.

"Dengan total anggaran penyelenggaraan secara keseluruhan Rp340 juta yang mana hampir setengah dari anggaran tahun 2016 sebesar Rp650 juta," pungkasnya.

Untuk perlombaan tradisional maelo pukek oleh nelayan Pariaman, panitia telah memutuskan diselenggarakan esok pagi, Selasa, jelang acara penutupan. Penundaan lomba yang sedianya dilaksanakan Minggu pagi tersebut akibat buruknya cuaca dan tingginya gelombang laut dalam dua hari terakhir.

OLP
×
Berita Terbaru Update