Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mukhlis: Saya Tak Akan Pernah Bosan Ajak Masyarakat Beribadah

25 Mei 2017 | 25.5.17 WIB Last Updated 2017-05-25T12:24:34Z

Mangguang -- Walikota Pariaman Mukhlis Rahman pimpin langsung gerakan subuh mubarakah di Masjid Raya Desa Mangguang, Rabu (24/5/2017). Masjid dipenuhi oleh tokoh masyarakat, ASN dan instansi vertikal lainnya.

Subuh mubarakah kata Mukhlis merupakan program Pemko Pariaman yang rutin dilaksanakan setiap bulan. "Saya masih dalam keadaan sakit tetap mengikuti subuh mubarakah, menandakan arti pentingnya salat subuh berjamaah di masjid," ujar Mukhlis.

Ia mengatakan, tidak akan bosan-bosannya mengimbau masyarakat agar senantiasa meningkatkan ibadah dan kegiatan keagamaan. Pada hari ini, sedianya ia sudah berada di Belanda dalam rangka mengikuti kegiatan dinas. Namun karena sakit maka kegiatan tersebut ia batalkan, padahal administrasi keberangkatan sudah selesai dan siap untuk berangkat.

Dalam menyambut bulan suci Ramadhan yang tinggal menghitung hari, Mukhlis yang dikenal religius sedari remaja itu, mengajak warga Pariaman menjaga hubungan kepada Allah SWT dan hubungan sesama manusia.

"Mari kita saling maaf-memaafkan. Sambutlah Ramadhan dengan gembira dan dengan pola hidup sederhana," tutur Mukhlis.

Sementara itu, Tuanku Baharuddin dalam tauziahnya mengatakan, pemimpin yang mengajak umatnya ke jalan Allah SWT akan mendapatkan pahala yang lebih besar.

"Pemimpin mengajak pada agama Allah, sebagai ladang amal baginya untuk akhirat, seperti subuh mubarakah dan magrib mengaji. ASN dan masyarakat yang mengikuti juga mendapat pahala, namun pemimpin mendapat pahala yang lebih besar dan berlipat ganda," tuturnya.

Subuh Mubarakah di Masjid Raya Mangguang merupakan subuh mubarakah yang kedua. Sebelumnya di Masjid Raya Kampung Baru, Pariaman Tengah dengan jamaah yang melimpah hingga ke teras masjid.

ASKB

×
Berita Terbaru Update