Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mardison, Pendaftaran Balon Wako/Wawako di Golkar Tunggu Arahan DPP

16 Mei 2017 | 16.5.17 WIB Last Updated 2017-05-16T11:53:28Z

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Pariaman akan membuka pendaftaran Bakal Calon Walikota Pariaman usai pelaksanaan rapat konsolidasi DPD Golkar se-Indonesia di Batam, Kepulauan Riau. Konsolidasi tersebut diikuti oleh pimpinan DPD Golkar yang mengikuti Pilkada serentak periode ke-3 pada Juni 2018 mendatang.

“Besok (17/5) diselenggarakan konsolidasi DPD Golkar yang akan mengikuti Pilkada serentak di Batam, setelah ada petunjuk, kita baru akan buka pendaftaran balon Walikota Pariaman melalui Partai Golkar,” ungkap Mardison di Pariaman, Selasa (16/5/2017).

Hingga saat ini, sebut Mardison, belum ada tanggal pasti kapan pembukaan pendaftaran balon Walikota Pariaman melalui partai berlambang pohon beringin itu. Menurutnya, meskipun beberapa partai besar telah lebih awal melakukan penjarigan dan membuka pendaftaran balon, proses penjaringan bukanlah suatu keterlambatan bagi partai Golkar. Sistem rekruitmen balon walikota/wakil walikota yang dilakukan Golkar, imbuhnya, sangat ketat dengan berbagai pertimbangan.

“Rekrutmen parpol terhadap pasangan bakal calonlon walikota/wakil walikota ini sangat penting. Jika parpol salah mengusung pasangan calon, tentu calon yang akan memimpin juga dapat menjalankan amanat sesuai dengan mestinya,” ucapnya.

Ia mengatakan pihaknya masih menunggu petunjuk dari pusat, yang jelas Golkar Kota Pariaman akan mengusung calon pada Pilwako Pariaman 2018 mendatang.

"Namun tentu harus sesuai dengan petunjuk pusat,” sebutnya lagi.

Dalam kesempatan itu juga, Mardison yang juga menjabat sebagai ketua DPRD Kota Pariaman itu menegaskan bahwa dirinya siap untuk maju sebagai calon Walikota Pariaman pada 2018 mendatang --sesuai dengan dukungan dan keinginan masyarakat kepada dirinya.

“Jika masyarakat mendukung dan menginginkan saya maju pada Pilwako, tentu saya siap menjalankan amanah dan dukungan itu. Sebagai wakil rakyat dan kader partai, sudah menjadi keharusan menerima amanah,” pungkasnya.

Nanda
×
Berita Terbaru Update