Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jelang Ramadhan, Ratusan Pengunjung Bersihkan Makam Keluarga di TPU Pauh

21 Mei 2017 | 21.5.17 WIB Last Updated 2017-05-21T06:58:35Z

Pauh Barat -- Jelang bulan suci Ramadhan 1438 Hijriyah/2017 Masehi, ratusan peziarah kunjungan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Limau Kapeh di Desa Pauh Barat, Pariaman Tengah.

Peziarah selain dari kalangan masyarakat wilayah Pariaman sekitarnya, ada pula yang sengaja datang dari perantauan.

"Umumnya saudara kita yang ziarah membersihkan makam dan berdoa di makam sanak famil dan kerabat mereka," ujar Ketua TPU Limau Kapeh, Syafinal Akbar di Pauh Barat, Minggu (21/5/2017).




Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman itu menambahkan, selain peziarah, pemuda Pauh Barat juga aktif bergotong royong membersihkan area TPU dari semak belukar.

"Agar makam terlihat bersih dan indah. Dengan bersihnya area makam dari semak belukar, memudahkan peziarah untuk membersihkan makam keluarga mereka," sambung Syafinal yang juga ikut bergoro itu.

Ramainya makam oleh peziarah, juga mendatangkan rezeki bagi warga sekitar. Alpin (27), pemuda Pauh Barat kerap membantu peziarah membersihkan makam keluarga mereka. Alpin bersama pemuda lainnya tidak mematok imbalan jasa mereka.

"Alhamdulillah jika dikasih, tidak pun tak apa-apa. Sekalian kita beramal," kata Alpin.

Selain berkah rejeki bagi yang membantu peziarah membersihkan makam, pemuda setempat juga mengatur kendaraan pengunjung di area parkir depan TPU tersebut. Mereka tidak mematok nominal jasa parkir, tapi menerima secara sukarela bila ada yang memberikan.

OLP
×
Berita Terbaru Update