Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jelang Ramadhan, Mardison Pimpin Dewan Gelar Operasi Pasar

9 Mei 2017 | 9.5.17 WIB Last Updated 2017-05-09T04:38:23Z

Menyambut Ramadhan 1438 Hijriyah/2017, DPRD Kota Pariaman akan menggelar operasi pasar atau memantau harga kebutuhan pokok di sejumlah pasar tradisional Kota Pariaman.

"Kita akan agendakan operasi pasar untuk memantau harga kebutuhan pokok dan memastikan ketersedian sembako dan kebutuhan lainnya selama bulan Ramadhan di Kota Pariaman. Seminggu jelang Ramadhan kita semua (DPRD) akan turun ke sejumlah pasar-pasar tradisional," ujar Ketua DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyuddin melalui sambungan seluler, Selasa (9/5/2017).

Ia mengajak seluruh pihak, baik pemerintah daerah, swasta dan BUMD, agar menggelar pasar murah bagi masyarakat selama bulan Ramadhan untuk meringankan beban pengeluaran masyarakat miskin di tengah banyaknya kebutuhan selama bulan puasa dan lebaran nanti.

Bagi warga yang berdagang aneka pabukoan di Pasar Pabukoan Pariaman, Mardison mengimbau agar selalu menjaga kebersihan dan ketertiban. Jangan buka terlalu siang dan menjual nasi bungkus kepada orang yang tidak berpuasa.

"Pasar Pabukoan di Pariaman ada dua yakni Pasar Pariaman dan Kuraitaji. Selalu ramai. Jaga kebersihan, jangan biarkan dagangan terbuka," imbaunya.

Kepada masyarakat non Muslim atau bagi yang tidak berpuasa, Mardison berharap agar menghormati dengan tidak makan minum di tempat umum selama umat Muslim sedang menjalankan ibadah puasa.

"Begitu juga dengan warung-warung kelambu, jangan sampai ada yang buka kalau tidak ingin ditindak tegas oleh Satpol PP Kota Pariaman. Mari sama-sama kita menjaga ketertiban selama bulan suci," pungkasnya.

Terpisah, Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kota Pariaman, Yalviendri, mengatakan bahwa Walikota dan Wakil Walikota Pariaman dipastikan akan menggelar operasi pasar menjelang bulan suci Ramadhan 1438 Hijriyah.

"Pasti dan sudah agenda rutin tiap tahun. Kapan harinya sedang dalam penyesuaian agenda," ujar Yalviendri.

Penetapan tanggal 1 Ramadhan ke kalender Masehi sudah ditetapkan oleh Pimpinan Pusat Muhamadiyah, yakni bertepatan dengan hari Sabtu tanggal 27 Mei 2017. Keputusan tersebut kemungkinan besar akan diikuti oleh kaum Muhamadiyah di Kota Pariaman.

OLP
×
Berita Terbaru Update