Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Iqbal Pimpin Perolehan Suara Pilkades Pauh Barat

14 Mei 2017 | 14.5.17 WIB Last Updated 2017-05-14T12:00:59Z
Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman tinjau pelaksanaan Pilkades Pauh Barat
Wanas Iqbal Tawaqal, unggul dalam perolehan suara di Pemilihan Kepala Desa Pauh Barat, Minggu (14/5/2017), dalam penghitungan yang dilaksanakan di kantor desa setempat.

Iqbal mengungguli perolehan suara Harianto, Mayurli dan Bendriwan dalam akumulasi total pemungutan suara di tiga TPS, yakni TPS Labuh Raya, TPS Pasir Utara dan TPS Pasir Selatan.

Dari 1.280 daftar pemilih tetap di desa tersebut, Iqbal unggul 7 suara atas saingan terdekatnya, Bendriwal. Pria 32 tahun itu, meski belum ditetapkan secara resmi oleh PPKD BPM-Des Kota Pariaman, telah mendapatkan ucapan selamat dari sejumlah pihak. Jika tidak ada aral melintang, Iqbal akan memimpin desa yang mengantongi anggaran desa sebesar Rp1,8 miliar per tahun itu hingga tahun 2023 mendatang.

Menurut Kepala Desa Pauh Barat periode 2010-2016 yang tidak mencalonkan diri kembali, Kardinal Feri (37), terpilihnya Iqbal menandakan pemimpin usia muda masih dipercaya masyarakat Pauh Barat.

"Meski belum ditetapkan oleh PPKD, dari perolehan kita bisa melihat generasi muda masih dipercaya warga Pauh Barat dalam memimpin. Generasi muda merupakan representasi dinamis, reaksional, bertindak cepat serta punya visi yang bagus untuk perkembangan Desa Pauh Barat," kata Kardinal.

Jika sudah ditetapkan sebagai Kepala Desa Pauh Barat, Kardinal berharap Iqbal dapat melanjutkan sejumlah program pembangunan yang telah ia gagas sebelelumnya, semasa menahkodai desa tersebut. Pembangunan perlu kesinambungan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat desa secara keseluruhan.

"Dengan dana yang besar itu kita berharap tidak hanya digunakan untuk pembangunan fisik, tapi juga sektor lainnya seperti ekonomi kreatif dan pengembangan floating market pariwisata Talao Pasir Pauh," pungkasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman Syafinal Akbar, meninjau pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak sembilan desa di Kota Pariaman, salah satunya di Desa Pauh Barat, Pariaman Tengah. Pilkades untuk memilih kepala desa masa jabatan enam tahun, periode 2017 hingga 2023.

"Pilkades merupakan mementum bagi masyarakat desa untuk memilih pemimpin yang berkualitas, secara bebas dan demokratis," ujar Syafinal Akbar.

Ia mengatakan, dengan besarnya dana desa yang dikelola pemerintah desa, diharapkan dapat membawa kesejahteraan bagi masyarakat desa. Desa sebagai ujung tombak pemerintahan, harus mampu mengelola dana tersebut untuk membangun berbagai sarana, baik fisik maupun sumber daya masyarakat di desa masing-masing.

"Desa sebagai ujung tombak pemerintahan adalah penentu kesuksesan program Nawacita yang dicanangkan oleh Bapak Presiden Joko Widodo," sebutnya.

OLP

×
Berita Terbaru Update