Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ini Pesan Mukhlis Rahman bagi Alumni MIPA UNAND Yang Baru Diwisuda

20 Mei 2017 | 20.5.17 WIB Last Updated 2017-05-20T13:11:04Z

Ketua Ikatan Alumni MIPA UNAND, Mukhlis Rahman, terima sebanyak 93 alumni baru MIPA di Gedung MIPA Universitas Andalas di Padang, Sabtu (20/5/2017). Dari jumlah tersebut, 37 orang di antaranya sarjana biologi, 26 sarjana kimia, 6 sarjana fisika, 11 sarjana matematika dan 2 orang magister serta 9 orang doktor.

Walikota Pariaman itu mengatakan agar para alumni jangan berpuas diri dengan apa yang telah mereka capai dalam gelar akademis. Ia meminta agar terus menimba ilmu dengan terus belajar dan belajar hingga akhir hayat.

"Tuntutlah ilmu dari ayunan sampai ke liang lahat. Jadi jangan terus berpuas diri dengan gelar yang sudah disandang saat ini," ujarnya.

Kepada seluruh wisudawan, ia mengimbau agar jangan takut dalam mengejar karier atau pekerjaan dengan menjadi lulusan MIPA. Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam yang dijuluki juga sebagai mother of science, atau ilmu dasar banyak sekali aplikasinya, sehingga lulusan MIPA cenderung untuk dapat beradaptasi dengan bidang lainnya.

"Jadi tidak salah kalau kita katakan lulusan MIPA memiliki prospek kerja yang relatif luas. Perkokoh karakter sikap dan kemauan, kreativitas, berinovasi serta kerja keras," sambungnya.

Mukhlis Rahman juga berpesan kepada alumni untuk terus meningkatkan rasa kebersamaan sesama alumni dan bergabung dengan Ikatan Alumni MIPA (IKAMIPA) UNAND.

"Dengan mulai bergabungnya saudara-saudara di IKAMIPA nantinya, diharapkan memberikan kontribusi nyata dan aktif, sehingga IKAMIPA UNAND dapat lebih besar dan mempunyai peran yang strategis dalam kemajuan kampus dan daerah kita," tutupnya.

Wisuda angkatan II MIPA UNAND tahun 2017 ini dipimpin langsung oleh Ketua Dekan MIPA UNAND, Prof. Dr. Mansyurdin, MS.

Juned
×
Berita Terbaru Update