Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Harga Kebutuhan Pokok Jelang Ramadhan Stabil di Padangpariaman

20 Mei 2017 | 20.5.17 WIB Last Updated 2017-05-20T07:09:45Z

Pemerintah Kabupaten Padangpariaman memastikan ketersedian/cadangan kebutuhan pokok di wilayah Padangpariaman cukup menjelang masuknya bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1438 H.

Hal itu dijamin oleh Bupati Ali Mukhni melalui melalui telepon selular, Sabtu (20/5/2017).

Tidak hanya itu, harga berbagai barang kebutuhan menurutnya tetap terkendali alias tidak melambung tinggi.

"Kita pastikan kebutuhan 10 bahan pokok aman di Padangpariaman. Begitu juga dengan stabilitas harga," ujar Ali Mukhni.

Bupati memastikan hal tersebut setelah memantau sendiri dan menerima laporan dari Kepala Dinas Perdagangan, Tenaga Kerja, Koperasi & UKM (Dagnakerkop) Kabupaten Padangpariaman, Nurhelmi.

"Untuk antisipasi lonjakan harga bahan pokok menjelang lebaran, kita melakukan upaya antisipasi sejak dini potensi kenaikan harga tersebut agar masyarakat tidak kecewa. Dinas terkait selalu memantau," sambungnya.

Terpisah, Kabag Humas dan Protokoler Padangpariaman menyebut bahwa Kepala Dinas Koperindagkop Nurhelmi merencanakan akan mengadakan Bazaar atau Pasar Murah di Pasar Grosir Kasang menjelang Idul Fitri nanti bekerjasama dengan distributor dan pedagang besar di Padangpariaman.

Ia berharap agar pedagang tidak menaikkan harga. Begitu juga dengan oknum tidak menimbun barang sehingga mengakibatkan kelangkaan.

"Kita sangat berharap agar bapak ibu pedagang mau bekerjasama untuk menjaga agar harga tetap stabil. Ini semua demi kepentingan kita di Padangpariaman," ujar Andri.

Andri yang baru dilantik lebih kurang 1 bulan ini jadi Kabag Humas dan Protokol, membuka diri seluas-luasnya kepada masyarakat Padangpariaman untuk segera melaporkan terkait oknum pedagang yang menimbun barang jelang bulan suci dan Ramadhan.

"Kami membuka diri dan berharap masyarakat Padangpariaman melaporkan segala bentuk pelayanan publik yang merugikan warga melalui pesan singkat ke nomor 08116492000," katanya didampingi Kasubag Komunikasi Pimpinan dan Dokumentasi, Handre.

ASM/Handre


×
Berita Terbaru Update