Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Finalis Cik Uniang 2017 Adeihza: "Promosi Wisata Padangpariaman Perlu Gerakan Masif"

4 Mei 2017 | 4.5.17 WIB Last Updated 2017-05-04T13:08:47Z

Bicara soal keindahan alam dan pariwisata di Kabupaten Padangpariaman memang tidak pernah ada habisnya dari cilotehan perempuan muda satu ini. Ya, Adeihza Maharani, begitulah nama lengkap perempuan kelahiran Pauhkambar, 23 tahun silam itu.

Adeihza saat ini tercatat sebagai salah seorang finalis ajang pemilihan duta wisata Cik Ajo dan Cik Uniang Kabupaten Padangpariaman tahun 2017 ini memiliki hobi traveling. Baginya, traveling dan wisata tidak mesti ke luar daerah, apalagi keluar negeri. Kabupaten Padangpariaman yang memiliki keindahan alam yang luar biasa harus, wajib dikunjungi oleh wisatawan.

“Keindahan alam di Padangpariaman ini tidak kalah dengan daerah lain. Kita punya segala macam pariwisata, kita ada wisata petualangan, wisata kuliner dan ada juga wisata religi,” kata Ihza di Pariaman, Kamis (4/5/2017).

Sebetulnya, pariwisata bukanlah hal yang baru bagi perempuan yang menyukai kuliner tradisional Sala Lauk ini.  Memiliki hobi traveling dan mengunjungi objek wisata pada saat liburan, membuat dirinya menumbuhkan jiwa peduli dengan pariwisata. Memang belum besar upayanya dalam mempromosikan pariwisata di Padangpariaman. Namun upaya kecil seperti memposting objek wisata yang ada di Padangpariaman melalui akun media sosialnya adalah bentuk upaya kecil yang ia lakukan untuk mempromosikan pariwisata.

Sebagai salah perempuan muda yang mendukung kemajuan pariwisata di Padangpariaman, ia optimis bahwa pariwisata Padangpariaman akan maju dan berkembang. Sikap optimis tersebut dikarenakan ia telah melihat buah kerja keras yang dilakukan oleh Bupati Ali Mukhi dan jajaran Dinas Pariwisata Padangpariaman dalam meningkatkan infrastruktur penunjang objek pariwisata dan promosi pariwisata Padangpariaman melalui iven nasional dan internasional.

“Dalam waktu singkat saja, kabupaten Padangpariaman telah menjadi salah satu kawasan destinasi wisata yang ramai dikunjungi di Sumatera Barat. Ini tentu tidak terlepas dari buah kerja keras dari Bapak Bupati dan Dinas Pariwisata yang terus melakukan upaya peningkatan infrastruktur pendukung objek wisata, pembinaan kelompok sadar wisata dan promosi wisata melalui iven internasional,” ujarnya yakin.

Menurutnya, untuk mempercepat perkembangan pariwisata harus didukung secara masif oleh seluruh elemen masyarakat. Banyak hal yang sebetulnya dapat dilakukan oleh masyarakat Padangpariaman. Melalui promosi pariwisata secara masif melalui media sosial ajakan beriwisata ke Padangpariaman, hingga meningkatkan sadar wisata masyarakat.

“Masyarakat harus mendukung penuh upaya yang telah dilakukan oleh pemerintah untuk memajukan pariwisata, bisa ikut promosi pariwisata melalui media sosial, menerapkan sapta pesona wisata di kabupaten Padangpariaman,” sebutnya.

Menjadi bagian dari finalis Cik Uniang duta wisata adalah salah satu upaya yang dilakukan oleh Adeihza Maharani untuk ikut berkontribusi dalam memajukan pariwisata di Padangpariaman, khususnya melalui kegiatan promosi.

“Melalui wadah Cik Uniang duta wisata ini gerakan promosi wisata tentu akan lebih terarah dan optimal. Inilah salah satu motivasi saat mendaftar dalam kontes pemilihan Cik Ajo dan Cik Uniang Padangpariaman tahun 2017 ini,” sebutnya mengakhiri.

Nanda
×
Berita Terbaru Update