Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

DPRD, PAD dari Objek Wisata Pariaman Belum Digarap Maksimal

3 Mei 2017 | 3.5.17 WIB Last Updated 2017-05-03T14:15:07Z
Ketua DPRD Mardison serahkan 23 rekomendasi dewan ke Walikota Mukhlis
DPRD Kota Pariaman berikan 23 rekomendasi terkait kinerja SOPD di Pemerintahan Kota Pariaman. Rekomendasi yang dibacakan oleh Wakil Ketua DPRD Syafinal Akbar dan John Edwar itu, disampaikan saat Paripurna Penyampaian Pandangan DPRD terhadap Laporan Kinerja Perangkat Daerah (LKPD) Kota Pariaman tahun anggaran 2016, Rabu (3/5/2017), di Gedung DPRD, Manggung.

Syafinal Akbar menyebutkan, DPRD berharap SOPD bekerja lebih maksimal dalam upaya membangun Kota Pariaman dari segala aspek--dengan memaksimalkan penyerapan anggaran. Untuk kawasan pariwisata, pihaknya menginginkan peningkatkan pendapatan asli daerah.

"Seperti retribusi parkir dan retribusi ke Pulau Angso Duo yang belum tergarap secara maksimal," ungkap Syafinal Akbar.

Sementara itu, John Edwar mengatakan masih rendahnya serapan anggaran di tahun 2016, dibuktikan masih ada di SOPD tertentu. Serapan anggarannya ada yang di bawah 90 persen.

"Hal ini harus menjadi perhatian serius oleh Pemerintah Kota Pariaman," ucapnya.

Menanggapi hal tersebut, Walikota Pariaman Mukhlis Rahman apresiasi 23 rekomendasi yang disampaikan oleh DPRD tersebut. Ia mengatakan rekomendasi yang disampaikan itu sejalan dengan visi dan misi Kota Pariaman yang telah ia canangkan.

"Masukan dan kritik tersebut, hendaknya dapat ditindaklanjuti oleh SOPD terkait. Fungsi DPRD adalah sebagai chek and balance pemerintahan. Dengan adanya rekomendasi dari DPRD, hal ini menunjukkan DPRD Kota Pariaman telah menjalankan tugas dan fungsinya sebagai wakil rakyat dengan baik,” tutur Mukhlis.

Rapat Paripurna LKPD dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyuddin dan dihadiri oleh segenap Anggota DPRD Kota Pariaman, Kepala SOPD, Kepala Bank Nagari Pariaman, Kabag, Camat dan undangan lainya.

TIM
×
Berita Terbaru Update