Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

366 Santri MDTA Pariaman Tengah Diwisuda

2 Mei 2017 | 2.5.17 WIB Last Updated 2017-05-02T13:24:03Z

Sebanyak 366 santri dari 22 MDTA se Kecamatan Pariaman Tengah diwisuda di Aula STIT SB Pariaman, Minggu (30/4/2017). Wisuda dilakukan oleh Wakil Walikota Pariaman Genius Umar dan dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyuddin.

Menurut Kepala Seksi Pendis Kemenag Pariaman Zahardi, wisuda bukan berarti para santri telah tamat membaca Alquran, tapi langkah awal bagi santri dalam memahami dan menanamkan nilai-nilai Alquran di tengah masyarakat.

Ia berharap melalui wisuda itu mampu membentuk karakter dan kepribadian santri agar terhindar dari pengaruh negatif seperti narkoba dan pengaruh negatif teknologi informasi.

"Untuk itu dengan wisuda ini mari ditingkatkan pendidikan belajar Alquran yang dibarengi dengan gemar membaca Alquran. Tentunya tak terlepas dari Magrib Mengaji yang telah menjadi program Pemko," kata dia.

Wakil Walikota Pariaman Genius Umar pada kesempatan itu menyampaikan kebahagiannya dikelilingi oleh para santri yang merupakan cikal bakal pemimpin di masa mendatang. Ia berharap agar pendidikan di MDTA lebih ditingkatkan untuk melahirkan generasi-generasi yang Qur'ani, terjauh dari narkoba dan kenakalan remaja lainnya.

"Untuk itu kami mengimbau kepada anak-anak beserta orang tua agar melanjutkan pelajaran MDTA. Bahwasanya setelah tamat dari MDTA maka dilanjutkan dengan MDTW, sehingga tidak ada image selesai diwisuda tamat belajar mengaji," ungkapnya.

Ia juga mengajak guru-guru MTDA dan seluruh santri agar datang ke masjid menghadiri Maghrib Mengaji yang telah dilaksanakan oleh Pemko.

"Dengan demikian kebiasaan santri membaca dan mempelajari AlQuran terus berlanjut. Membaca Alquran membuat kita cerdas, terhindar dari narkoba, dan kenakalan remaja lainnya," ujarnya mengakhiri.

Juned
×
Berita Terbaru Update