Zulkifli Hasan-- PAN Dukung Ali Mukhni Calon Gubernur, Genius Umar Walikota Pariaman





Ketua MPR RI yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, menyatakan akan mendukung Bupati Padangpariaman Ali Mukhni untuk menjadi Gubernur Sumatera Barat tahun 2020.

Hal itu dia katakan menjawab pertanyaan wartawan usai memberi sosialisasi empat pilar kebangsaan di Kampus Sekolah Tinggi Islam Tarbiyah (STIT) Syeikh Burhanuddin Pariaman, di Pariaman, Kamis (13/4/2017).

Dukungan tersebut karena Zulkifli Hasan menilai Ali Mukhni sudah memiliki trackrecord (rekam jejak) yang begitu baik.

Oleh sebab itu ia menyarankan Ali Mukhni mulai mengunjungi masyarakat seluruh kabupaten dan kota yang ada di Sumbar. Ali Mukhni, pujinya, telah terbukti bekerja untuk rakyat dan membawa kemajuan. Dia pekerja keras dan sungguh-sungguh demi rakyat.

Disamping Ali Mukhni, kata Zulkifli, Partai PAN Pusat juga telah menyiapkan langkah untuk menghadapi Pilkada Kota Pariaman 2018. Hanya yang terbukti telah bekerja untuk rakyat yang akan diusung oleh partai berlambang matahari terbit itu.

Ia menyatakan sejauh ini pihaknya sudah mengantongi satu nama kandidat kuat yang nantinya akan diusung PAN sebagai calon walikota. Nama tersebut mengarah pada sosok Genius Umar yang sekarang menjabat wakil walikota Pariaman.

"Pilkada Kota Pariaman masih 2018. Kita sudah punya alternatif (calon yakni) wakil walikota," ujarnya.

OLP