Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Untuk Penuhi Asupan Gizi Balita, Lucy Genius Bagikan 10.000 Butir Telur

27 April 2017 | 27.4.17 WIB Last Updated 2017-04-27T12:47:36Z

Pemko Pariaman bagikan 10.000 butir telur ayam ras bagi 95 sekolah PAUD, TK dan Panti Asuhan se Kota Pariaman.

"Bantuan ini ditujukan bagi anak usia di bawah lima tahun (balita). Para balita harus penuhi gizi yang seimbang," ujar Ketua Himpunan Pendidik dan Tenaga kependidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Pariaman, Lucyanel Arlym di Pariaman, Kamis (27/4/2017).

Lucy yang juga seorang dokter itu menyatakan bahwa telur merupakan makanan berprotein tinggi. Dalam sebutir telur ayam mengandung 100 kkl, vitamin A, B, B12, D dan kalsium.

"Karena itu telur ayam termasuk makanan bergizi tinggi yang harus diberikan pada anak selain makanan lainnya," sambung istri Genius Umar itu.

10.000 butir telur ayam tersebut, kata dia, merupakan bantuan PT Charoen Pokhpand Indonesia melalui proposal yang diajukan pihaknya beberapa waktu lalu. Sebagai penyandang Kota Layak Anak, sebut Lucy, pihaknya terus berkomitmen meningkatkan kesejahteraan dan pemenuhan gizi anak bagi Kota Pariaman.

Di samping itu, bantuan berupa makanan tambahan tersebut akan terus diupayakan melalui anggaran pemerintah daerah dan Corporate Social Responsibility (CSR) atau dana dari tanggungjawab perusahaan terhadap masyarakat dan lingkungan.

"Pemerintah akan terus mengupayakan makanan dan asupan gizi tambahan seperti susu bagi para balita," pungkasnya.

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, Agusriatman, mengatakan PT Charoen Pokhpand Indonesia bergerak di bidang budidaya unggas dan telur. Bantuan tersebut diharapkan dapat membantu asupan gizi para balita dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

TIM
×
Berita Terbaru Update