Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rantau-- Gubernur Kepri dan Walikota Puji Kiprah GEMPAR Tanjung Pinang

26 April 2017 | 26.4.17 WIB Last Updated 2017-04-26T05:48:04Z

Tanjung Pinang -- Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur hadiri pelantikan Generasi Muda Pariaman (GEMPAR) Kota Tanjung Pinang, Provinsi Kepulauan Riau periode 2017-2020 di Aula Asrama Haji, Sabtu (22/04/2017).

Kepengurusan GEMPAR Periode 2017-2020 tersebut diharapkan dapat menjadi pemersatu dari masyarakat Piaman yang ada di Kota Tanjung Pinang.

"Bersinergi dengan pemerintah dalam mengembangkan pembangunan dan kemakmuran masyarakat kota Tanjung Pinang dan masyarakat Piaman itu sendiri," kata Suhatri Bur.

Bersamaan dengan pelantikan GEMPAR tersebut, Pemerintah Kabupaten Padangpariaman juga memberikan penghargaan kepada Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Nudin Basirun atas bentuk perhatian dan kepedulian yang ia berikan kepada warga Kepri yang berasal dari daerah Piaman. Nurdin Basirun juga dikenal dekat dan menyatu dengan masyarakat Piaman, baik yang berada di Tanjung Pinang, Batam, Karimun, Lingga hingga Natuna.

"Ia juga sering mengikuti acara badantam/badoncek tradisi rang Piaman, jadi sudah sewajarnya penghargaan disematkan kepadanya. Kami menobatkan Bapak Nurdin Basirun sebagai ninik mamak rang Piaman,” Suhatri Bur menambahkan.

Disamping kepada gubernur, penghargaan juga diberikan kepada Walikota Tanjung Pinang dan Wakil. Mereka dianggap kepala daerah yang mengayomi warga Tanjung Pinang berasal dari Piaman.

"Pak Lis, Sang Walikota dikenal dekat dengan warganya tanpa pilih kasih," tambah Suhatri Bur.

Lebih lanjut, Suhatri Bur juga memberikan penghargaan kepada Ketua GEMPAR Tanjung Pinang, Syaiful. Ia menilai sosok Syaiful merupakan pemuda yang aktif menjalankan roda organisasi yang menaungi masyarakat Padangpariaman. Atas dedikasinya itu, Pemerintah Kabupaten Padangpariaman memberikan piagam penghargaan yang ditandatangani oleh Bupati Ali Mukhni.

Disamping itu, Suhatri Bur juga bercerita tentang pesatnya kemajuan pembangunan di Kabupaten Padangpariaman. Ia mengatakan beberapa Perguruan Tinggi terkenal akan segera pindah ke Kayu Tanam, Padangpariaman. Pembangunan infrastruktur seperti jembatan dan jalan sudah merata.

Ketua GEMPAR Tanjung Pinang, Syaiful mengatakan GEMPAR merupakan organisasi kepemudaan yang bergerak dalam bidang sosial masyarakat yang telah berdiri di Kota Tanjung Pinang sejak tahun 1963. GEMPAR menurut dia selalu setia dan berbaur dengan masyarakat Tanjung Pinang.

"Selain itu GEMPAR juga telah menyatakan siap berbuat yang terbaik untuk Tanjung Pinang dan Provinsi Kepri," kata dia.

Sementara itu Walikota Tanjung Pinang, Lisdarmansyah dalam sambuatannya menyampaikan bahwa keberadaan warga Piaman cukup memberikan sumbangsih bagi kemajuan Tanjung Pinang.

"Terutama dalam bidang perdagangan. Warga Piaman ini sangat menunjang perekonomian Tanjung Pinang," kata dia.

Ia berharap warga Piaman terus berkarya dan dapat bersama-sama menghidupkan dan meningkatkan perekonomian Tanjung Pinang dan Provinsi Riau.

“Saya salut dengan orang Piaman khususnya dan warga Minang umumnya, begitu giat berusaha dan berdagang, jika kita ke pasar pasti kita ketemu orang Piaman," tambahnya.

TIM
×
Berita Terbaru Update