Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pendaftar Calon Anggota Polri di Polres Padangpariaman Membludak

8 April 2017 | 8.4.17 WIB Last Updated 2017-04-08T04:43:32Z
Pemeriksaan kesehatan calon anggota Polri. Foto: Tribratasumbar.com



Pendaftar calon taruna, bintara dan tamtama Polri di Polres Padangpariaman diprediksi meningkat di tahun 2017 ini. Penerimaan personil Polri dibuka serentak sejak 14 Maret 2017 hingga 15 April 2017 mendatang.

Panitia Bantuan Penerimaan Pendaftaran penerimaan Polri ditingkat Polres Padangpariaman, Iptu Dwi Yulitianto didampingi Paur Humas Polres Padangpariaman, Bripka Redno Afriadi menuturkan, hingga Kamis (6/4/2017) siang, tercatat 229 orang pendaftar penerimaan personil Polri tahun 2017 di Polres Padangpariaman.

Jumlah pendaftar itu ia yakini akan terus bertambah, mengingkat pendaftarkan masih akan dibuka hingga 15 April 2017 mendatang. Panitia memprediksi pendaftar penerimaan Polri di Polres Padangpariaman mencapai lebih dari 600 orang pendaftar.

"Diperkirakan melebihi jumlah pendaftar tahun yang lalu, di tahun sebelumnya hanya ada 500 pendaftar, di tahun ini kemungkinan lebih dari 600 orang pendaftar. Ini karena memang Senin hingga Rabu adalah jadwal Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Usai UNBK, nanti sepertinya ramai yang ngantri," sebutnya.

Dwi merinci, dari 229 pendaftar, 12 orang mendaftar untuk mengikuti seleksi jalur Taruna Akademi Kepolisian (AKPOL), 185 Bintara dan 32 orang jalur Tamtama khusus Brimob.

"Dari ketiga jalur pemerinaan, jalur Bintara Polri banyak mendaftar. Mungkin bisa jadi kouta penerimaan banyak dan bersifat lokal daerah," ulasnya.

Dijelaskannya, 229 pendaftar tersebut dinyatakan lengkap administrasi dan pemeriksaan awal meliputi pemeriksaan tinggi badan, berat badan dan kelengkapan administrasi lainnya termasuk ijazah, rapor. Peserta yang dinyatakan persyaratan lengkap dan memenuhi, selanjutnya akan mengikuti seleksi di Mapolda Sumatera Barat.

"Kita perkirakan seleksi di tingkat Mapolda Sumatera Barat tanggal 16 April 2017 setelah penutupan pendaftaran di tingkat Polres. Jika peserta lolos seleksi nanti akan mengikuti pendidikan sesuai dengan jalur yang didaftar. Untuk Tamtama mulai mengikuti pendidikan paa 3 Juli 2017 di Pusdik Brimod, Bintara pendidikannya 9 Agustus 2017 di SPN Padang Besi Padang dan Akpol pendidikannya pada 7 Agustus 2017 di AKPOL Semarang," jelasnya.

Disela-sela pemeriksaan, panitia terus mengingatkan pendaftar bahwa penerimaan Polri dilakukan secara bersih dan transparan. Ia juga meminta peserta yang mendaftar melaporkan kepada panitia ditingkat Polres ataupun Polda Sumatera Barat, jika ada pihak-pihak tertentu atau oknum Polri yang menawarkan menjadi calon dan menjanjikan membantu kelulusan pada penerimaan Polri 2017.

"Kita tegaskan kepada pendaftar kemarin, bahwa penerimaan Polri bersih dan dilakukan secara transparan. Namun jika ada menemukan pihak tertentu ataupun oknum Polri yang menawarkan mampu membantu meloloskan menjadi anggota Polri, laporkan kepada kami atau Mapolda Sumbar," pungkasnya.

Nanda
×
Berita Terbaru Update