Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mukhlis, Pengelola Zakat Dituntut Jujur dan Tak Berlaku Fiktif

5 April 2017 | 5.4.17 WIB Last Updated 2017-04-05T14:48:22Z



Usai dilantik bulan Februari lalu, kepengurusan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Pariaman peridoe 2016-2021 yang diketuai Humahyun Akbar, dengan wakil ketua Asman Yahya dan Bagindo Jamohor gelar rapat koordinasi dan silaturrahim dengan kepala desa/lurah se kota Pariaman di Balairung Rumah Dinas Walikota Pariaman, Rabu pagi (5/4/2017).

Walikota Pariaman Mukhlis Rahman yang membuka acara tersebut dalam sambutannya mengatakan, zakat dari ASN yang dikumpulkan Baznas talah memberikan manfaat positif bagi masyarakat. 2,5 persen zakat yang dipotong dari gaji ASN tiap bulannya itu telah disalurkan dengan baik.

Baznas Kota Pariaman sebut Mukhlis, berdiri tahun 2009 dengan sejumlah pertentangan dari golongan tertentu. Penyaluran zakat oleh Baznas selalu diawasi dan dikoordinir agar selalu tepat sasaran dalam penyalurannya.

Dengan digelarnya rakor tersebut, imbau Mukhlis, Baznas kepengurusan baru diharapkan berkoordinasi dengan kepala desa dan lurah untuk meyakinkan masyarakat mampu mengeluarkan zakatnya yang dikelola Baznas.

"Dengan kejujuran dan tidak fiktif dalam pengelolaan dan penyaluran pasti akan membuahkan hasil," kata Mukhlis.

Ketua Baznas Humahyun Akbar berharap koordinasi dengan pihak desa dan kelurahan membuahkan hasil.

Ia menyatakan pengelolaan zakat oleh Baznas sudah memiliki manajemen yang efektif sesuai Undang-Undang Nomor 38 tahun 1999 tentang Pengelolaan Zakat.

"Mempertegas fungsi Baznas sebagai amil zakat," ujar dia.

Phaik/OLP
×
Berita Terbaru Update