Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ketua MPR Minta Ali Mukhni Keliling Sumbar Berbagi Tips Membangun Daerah

15 April 2017 | 15.4.17 WIB Last Updated 2017-04-15T08:13:06Z
Image by Hendra Aswara

Kesuksesan Bupati Ali Mukhni dalam memimpin Padangpariaman mendapat apresiasi Ketua MPR RI Zulkifli Hasan. Ali Mukhni dinilai lihai menggaet dana pusat untuk membangun mega proyek nasional dan program unggulan yang mendapat penghargaan dari pemerintah pusat. Seperti Pembangunan Kampus Diklat Pelayaran dan Program Padang Pariaman Sehat.

"Saya minta Bapak Bupati berkeliling seluruh Sumatera Barat untuk menjalin silaturahmi dan berbagi tips membangun daerah," kata Ketua MPR RI Zulkifli Hasan saat sosialisasi Empat Pilar di Aula Kampus STIT Syekh Burhanuddin, Pariaman, Kamis (13/4) lalu.

Ia menilai kesungguhan Ali Mukhni meningkatkan taraf hidup masyarakat merupakan bukti cinta dan keikhlasan seorang pemimpin kepada rakyatnya.

Dihadapan ratusan mahasiswa Padangpariaman dan kota Pariaman, Zulkifli Hasan memaparkan Empat Pilar MPR RI yaitu Pencasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD RI 1945 sebagai konstitusi negara serta  Ketetapan MPR, NKRI sebagai bentuk negara dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

"Seluruh perbuatan harus berdasarkan Pancasila, yang beragama dan berperilaku sesuai norma yang berlaku," kata mantan Menteri Kehutanan itu.

Senada dengan Ketua MPR,  Wakil Walikota Pariaman Genius Umar juga mengakui kepemimpinan Bupati Ali Mukhni yang jago lobi dan sering blusukan ke nagari-nagari menjumpai masyarakat. Genius mengaku banyak belajar dan sering berdiskusi dalam bersinergi pembangunan kota dan kabupaten.

"Jika Bapak Ketua MPR ingin melihat contoh bupati yang blusukan, tidurnya hanya dua jam dan serius membangun daerah, tempatnya di Indonesia ini adalah di Padangpariaman," kata Genius Umar.

Sementara itu Bupati Ali Mukhni mengatakan bahwa kunci membangun daerah adalah kesungguhan dan keikhlasan. Kemudian memberdayakan masyarakat ranah dan rantau serta menerima saran dan dukungan terhadap pembangunan.

"Saya hanya makhluk yang lemah, tidak punya kekuatan, namun dengan kesungguhan dan ikhlas karena Allah SWT, maka semuanya akan dimudahkan," kata Bupati yang juga Ketua DPW PAN Sumbar itu.

Pada kesempatan iti Bupati Ali Mukhni menyerahkan penghargaan kepada Ketua MPR RI Zulkifli Hasan atas kepedulian dalam Pembangunan di Padangpariaman.

Acara sosialisasi Empat Pilar MPR RI dihadiri Bupati Ali Mukhni, Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, Wakil Ketua DPRD Sumbar Guspardi Gaus, Ketua STIT Syekh Burhanuddin, Sekda Jonpriadi, mantan Walikota Padang Fauzi Bahar dan Ketua TP PKK Hj. Rena Ali Mukhni.

HA
×
Berita Terbaru Update