Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Idolakan Ali Mukhni, Dosen Galileo Batam Sambangi Pendopo

24 April 2017 | 24.4.17 WIB Last Updated 2017-04-24T11:42:10Z


Mendapat kesempatan bersilaturrahim dengan Bupati Padangpariaman Ali Mukhni, Putri Wahyu Novika langsung menyampaikan semua kekagumannya terhadap hasil kerja kepala daerah tersebut, lewat pantauannya dari perantauan.

Dosen tetap di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Galileo di Batam, Provinsi Kepulauan Riau itu, melihat geliat pembangunan pasca gempa 2009 cukup cepat di Padangpariaman.

"Ini tentunya buah kerja keras dan berat yang telah dilakukan oleh Pak Bupati Ali Mukhni," kata dia.
   
Putri Kapalo Koto, Kecamatan Nan Sabaris, Padangpariaman itu selalu terbang dari Banten ke Batam guna mengajar di Galileo. Ia sendiri tinggal dan berdomisili di Cilegon, Banten. Soal kemajuan kampung halaman selalu terpantau olehnya lewat berbagai media online dan sarana informasi lainnya.

Ia berharap masyarakat terus mendukung program kerja bupati dalam membangun Padangpariaman. Pembangunan mustahil dilakukan jika tanpa ada kesepahaman semua pihak.
   
Ia juga memuji banyaknya kucuran dana dari pemerintah pusat ke Padangpariaman yang dilakukan jemput bola oleh Ali Mukhni.
   
"Padangpariaman dapat banyak suntikan dana dari pusat. Tak mungkin kepercayaan yang datang secara tiba-tiba. Pasti ada komunikasi dan lobi yang dilakukan oleh bupati terhadap penyelenggara negara di tingkat pusat sana," sambungnya.

Ia berharap kepada bupati juga terus mengembangkan sektor pendidikan untuk menghasilkan SDM Padangpariaman berdaya saing tinggi. "Kita tahu, MAN Insan Cendikia telah mulai beraktifitas, BP2IP juga telah mulai. Sekarang, akan dibangun pula sejumlah kampus perguruan tinggi di Tarok, Kapalo Hilalang. Jelas ini akan menjawab tantangan masa depan Padangpariaman itu sendiri," ungkapnya.
   
Sementara itu Bupati Ali Mukhni berharap terus dukungan masyarakat, baik yang ada di kampung maupun yang sukses di rantau dalam membangun daerah. Ia berharap sinergi antara ranah dan rantau selalu terpatri dengan baik.

"Alhamdulillah, ada urang awak yang jadi dosen tetap di STIE Galileo Batam," kata Ali Mukhni yang juga Ketua DPW PAN Sumatera Barat itu.
   
Kepada Putri Wahyu Novika, Ali Mukhni ingin silaturrahim itu tetap terus dijaga. Silahturahmi perantauan dengan kampung halaman tidak boleh terputus.

"Banyak hal yang bisa kita lakukan kalau potensi kampung dan rantau bisa disatukan dengan baik," ucap Ali Mukhni.

TIM
×
Berita Terbaru Update