Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genius Umar Resmi Daftar Sebagai Balon Walikota Partai NasDem

24 April 2017 | 24.4.17 WIB Last Updated 2017-04-24T10:58:03Z
Sekretaris DPW Nasdem Terima Pendaftaran Genius Umar
Genius Umar mendaftarkan diri sebagai bakal calon (balon) Walikota Pariaman ke DPD Partai Nasdem Kota Pariaman, Senin (24/4/2017) siang. Genius yang saat ini menjabat Wakil Walikota Pariaman itu merupakan balon kedua yang mendaftar ke DPD Nasdem setelah Ketua DPD Nasdem Kota Pariaman Dewi Fitri Deswati pada Jumat (21/4) silam.

Meski telah diusung oleh beberapa parpol, kata Genius, pemilihan mendaftar ke Partai Nasdem sudah ia pertimbangkan dengan matang bersama timnya.

Ia menyatakan, semangat restorasi atau perubahan yang menjadi dasar lahirnya Partai Nasdem, sejak awal selaras dengan perubahan positif yang ia lakukan di Kota Pariaman saat ini. Belum lagi tawaran politik tanpa mahar yang di- tagline-kan oleh parpol besutan Surya Paloh itu.

"Partai Nasdem memiliki ideologi restorasi atau perubahan ke arah yang lebih baik. Ideologi restorasi inilah yang menjadi salah satu spirit yang akan mengoptimalkan pembangunan Kota Pariaman lima tahun ke depan," kata dia.

Menurut dia, posisi Partai Nasdem sebagai partai yang berada dalam barisan pendukung pemerintah di tingkat pusat, juga telah diterapkan hingga di Kota Pariaman.

"Dengan berada di posisi pendukung pemerintah, tentu program Pemko Pariaman akan mendapatkan dukungan dari pusat dengan penyesuaian program dengan Kementrian yang ada kader Partai Nasdem di dalamnya," terangnya.

Jebolan STPDN bergelar doktor itu mengapresiasi penolakan political transactional yang diterapkan DPD Nasdem Kota Pariaman dalam pengusungan calon walikota Pariaman. Ia optimis, penolakan transaksi politik yang dilakukan oleh Partai Nasdem dapat melahirkan budaya politik sekaligus pendidikan politik kepada pemilih.

Sebagai langkah cepat, usai mendaftar secara resmi ke DPD Partai Nasdem Kota Pariaman, ia akan mengintensifkan lobi dan  komunikasi politik di tingkat DPW dan DPP Partai Nasdem.

Sementara itu, Ketua DPD Nasdem Kota Pariaman, Dewi Fitri Deswati, mengatakan Partai Nasdem punya prinsip politik tanpa mahar dalam rekruitmen balon walikota Pariaman 2018 mendatang. Hal itu membuktikan bahwa semangat partai Nasdem untuk menjaring balon walikota terbaik pilihan rakyat untuk memimpin Kota Pariaman lima tahun kedepan.

"Kita serius dengan politik tanpa mahar, bahkan saat pendaftaran makan siang telah disediakan oleh panitia untuk balon yang mendaftar bersama rombongan," ujarnya.

Saat ditanya sikapnya jika hasil survey bakal calon menempatkan balon lain pada posisi teratas, Dewi akan legowo jika parpolnya menetapkan balon selain dirinya untuk diusung pada Pilkada Kota Pariaman 2018 mendatang.

Disebutkan Dewi, Partai Nasdem membuka pendaftaran balon walikota secara terbuka kepada pihak manapun. Namun, lanjut Dewi, parpol akan secara rasional menetapkan calon yang akan diusung oleh Partai Nasdem Kota Pariaman.

"Hingga bulan September mendatang kita masih akan lihat eletabilitas dari balon yang mendaftar. Yang memiliki eletabilitas tertinggi menjadi salah satu kriteria penting untuk diusung oleh Partai Nasdem," sebutnya.

Nasdem Pariaman sendiri akan menutup pendaftaran hingga 1 Mei 2017 mendatang. Setiap calon yang akan mendaftarkan diri diwajibkan membawa tim untuk melihat keseriusan balon tersebut.

"Pendaftaran tidak bisa diwakilkan," pungkasnya.

Saat mendaftar Genius Umar ditemani oleh sejumlah tokoh masyarakat Pariaman. Ia datang tanpa kendaraan atribut kedinasan. Genius saat didapuk panitia pendaftaran memberikan sambutan, ia memaparkan capaian yang telah dilakukan pihaknya selama empat tahun.

Disamping capaian, ia juga melugaskan sejumlah program yang sedang berjalan dan yang akan dikerjakan.

Sejumlah nama bakal calon walikota Pariaman juga dikabarkan akan mendaftar secara resmi ke Partai Nasdem Pariaman. Antara lain, mantan wakil walikota Pariaman, Hermi Darlis, Jonirinaldi, Azwin Amir.

Nanda
×
Berita Terbaru Update