Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genius Dukung PMII Pariaman Sosialisasikan Dampak Buruk Narkoba

25 April 2017 | 25.4.17 WIB Last Updated 2017-04-25T12:48:17Z

Wakil Walikota Pariaman Genius Umar apresiasi mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Kota Pariaman yang kritis melihat maraknya penggunaan narkoba di Pariaman.

"Mari sama-sama kita berantas narkoba. Narkoba harus dilawan bersama. Perang terhadap narkoba harus melibatkan semua pihak," ujar Genius saat menerima PMMI Pariaman di ruang kerjanya, Selasa (25/4/2017).

Unsur pemuda, sambung Genius, perannya sangat strategis dalam menangkal dan memutus mata rantai peredaran narkoba di Kota Pariaman. Ketua BNK Pariaman itu mengatakan bahwa hampir 60 persen penghuni lembaga pemasyarakatan klas IIB Pariaman di Karanaur terkait kasus narkoba.

Ketua PMII Pariaman Masrizal mengatakan pihaknya akan menggelar seminar anti narkoba menjelang Muspincab PMII. Pihaknya akan melibatkan ormas dan unsur pemuda untuk menyatukan visi guna melawan derasnya peredaran/penggunaan narkoba di Pariaman.

"Narkoba tidak hanya menyasar kalangan mahasiswa saja, tapi sudah ke anak-anak sekolah," ujarnya.

Pihaknya dalam seminar itu nantinya akan mengajak segenap lapisan agar mengkampanyekan dampak buruk narkoba kepada segenap lini masyarakat.

"Dengan adanya seminar ini nantinya para mahasiswa, pemuda dan ormas dapat memberitahukan betapa rusaknya tubuh kita dan lingkungan sosial apabila sudah mengkonsumsi narkoba, ditambah dengan permasalahan hukum yang harus dijalani," ucapnya.

TIM
×
Berita Terbaru Update