Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Di Kawasan Tarok Juga Akan Dibangun Stadion Padangpariaman

18 April 2017 | 18.4.17 WIB Last Updated 2017-04-18T13:57:43Z
Meski hujan, Bupati Ali Mukhni tetap meninjau pekerjaan pembukaan jalan menuju ke kawasan pendidikan terpadu di Tarok, Kapalo Hilalang, Kec. 2x11 Kayu Tanam, Selasa (18/4)

Bupati Padangpariaman Ali Mukhni fokus pada proses pembukaan jalan sepanjang 3,2 kilometer menuju kawasan Tarok, lokasi yang direncanakan sebagai kawasan pendidikan terpadu Sumatera Barat. Bahkan hampir setiap hari, ia memantau langsung pekerjaan yang kini telah menjadi memasuki tahap akhir itu.

"Alhamdulillah, sekarang sedang finishing pembukaan jalan. Alat berat bekerja setiap hari dan dibantu oleh masyarakat," ujarnya, Selasa (18/4/2017).

Dikatakannya beberapa tokoh nasional, menteri, rektor maupun perantau memberinya dukungan agar pembangunan kawasan tarok dapat segera dimulai. Sesuai rencana Tata Ruang Daerah, lahan seluas 697 hektar itu memang diperuntukan sebagai kawasan pendidikan.

"Kita telah temui Bapak Azwar Anas, Bapak Abdul Latief, Menteri PAN dan RB, Rektor, Mantan Menteri Bapenas Andrinof Chaniago. Baru-baru ini saya juga ekspos dihadapan Menteri Kesehatan rencana pembangunan Rumah sakit Vertikal di Tarok," imbuhnya.

Sebelumnya Mantan Menteri PPN/Bapenas Andrinof Chaniago mengatakan pembangunan infrastruktur di kawasan Tarok akan memacu pertumbuhan ekonomi di kabupaten dan kota yang berbatasan dengan Kabupaten Padangpariaman. Untuk itu ia meminta perencanaan study kelayakan, pemetaan dan kajian lingkungan yang komprehensif.

"Pembangunan kawasan Tarok bisa menjadi batu loncatan Bapak Bupati Ali Mukhni sebagai Kabupaten pendidikan di Sumbar," ujar Andrinof.

Kepala Balibangda Ali Amran mengatakan pembukaan jalan selebar 75 meter dengan panjang jalan 3,2 kilometer merupakan salah satu jalan terlebar yang dimiliki Sumatera Barat. Jalan tersebut nantinya juga akan dibuat jalur khusus pejalan kaki dan bersepeda.

Selain lima buah kampus, kata Ali amran, juga akan dibangun stadion Kabupaten Padangpariaman seluas 10 hektar. Proposal pembangunan stadion dimaksud sudah diajukan kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga.

"Awal bulan lalu, Bapak Bupati bersama Dinas Pekerjaan Umum serahkan proposal kepada Menpora. Jadi disediakan wadah bagi mahasiswa untuk berolahraga nantinya," kata Mantan Asisten Ekbang Kesra itu.

HA
×
Berita Terbaru Update