Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Awal Masuk Kantor Pemko Pariaman Peringati Tiga HUT Nasional Sekaligus

25 April 2017 | 25.4.17 WIB Last Updated 2017-04-25T13:14:41Z



Pemerintah Kota Pariaman peringatan Hari Otonomi Daerah ke-21, Hari Kartini ke-138 dan Hari Kesadaran Nasional, di halaman Balaikota Pariaman, Selasa (25/4/2017). Ratusan ASN, TNI dan Polri berbaris dalam sebuah upacara pengibaran bendera. Pagi itu adalah hari masuk kantor pertama pasca libur tiga hari kantor.

Dalam rangka Hari Otonomi Daerah Walikota Pariaman Mukhlis Rahman membacakan pidato resmi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) TJahyo Kumolo. Pidato itu mengedepankan prinsip e-goverment dan reformasi birokrasi.

Saat ini, di Indonesia terdapat sebanyak 542 daerah otonom, yang terdiri dari 34 provinsi, 415 kabupaten dan 93 kota. Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EKPPD) tahun 2016, terdapat Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) yang bervariasi dari satu daerah dengan daerah lainnya.

"Diharapkan kedepan agar pemerintah daerah meningkatkan kinerjanya dengan melibatkan seluruh elemen yang ada di masyarakat dan dunia usaha," ungkapnya.

Memperingati HUT Kartini Mukhlis Rahman mengatakan, Raden Ajeng Kartini adalah cikal bakalnya emansipasi wanita yang dapat dirasakan oleh generasi saat ini. Kartini memperjuangkan hak-hak perempuan yang tertindas sehingga perempuan sekarang bisa sejajar dengan pria dalam segala hal.

"Baik pendidikan, jabatan,  birokrasi dan kemasyarakatan. Kartini banyak merubah kebudayaan perempuan kala itu. Pemikiran Kartini jauh lebih maju dari perempuan lain di zamannya," pungkasnya.

Hadir dalam peringatan tersebut Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, Ketua DPRD Pariaman Mardison Mahyuddin, Kapolres Pariaman AKBP Bagus Suropratomo Oktobrianto, Kasdim 0308 Pariaman Mayor Marjoni, Sekretaris Daerah Indra Sakti dan Kepala Kemenag Muhammad Nur.

TIM
×
Berita Terbaru Update