Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Setya Novanto ke Pariaman, Mardison Sodorkan Nama Calon Walikota

22 Maret 2017 | 22.3.17 WIB Last Updated 2017-03-22T11:29:43Z
 
Image source by detik.com



Kader dan simpatisan Partai Golkar Kota Pariaman akan usulkan nama Mardison Mahyuddin selaku kader internal Golkar untuk diusung oleh Golkar sebagai bakal calon walikota dalam Pilkada Pariaman tahun 2018 kepada Ketua Umum DPP Golkar, Setya Novanto, saat orang nomor satu di tubuh beringin itu berkunjung ke Pariaman.

Ketua DPR RI tersebut dijadwalkan akan melakukan safari politik ke Sumatera Barat pada hari Sabtu tanggal 25 Maret 2017 mendatang. "Momen tersebut digunakan oleh kader dan simpatisan untuk mengusulkan langsung nama bakal calon Walikota Pariaman kepada Ketua Umum DPP Golkar Bapak Setya Novanto," ujar Ketua DPD Partai Golkar Kota Pariaman, Mardison Mahyuddin, di Pariaman, Rabu (22/3/2017).

Dalam lawatan Ketua DPR RI tersebut, kata dia, selain membahas persiapan DPD Golkar Kota Pariaman dalam hal menjaring bakal calon serta Pilkada serentak di Sumbar, juga memiliki agenda membahas persiapan Golkar menghadapi verifikasi partai peserta pemilu legislatif tahun 2019.

"Akan membahas kesiapan dan strategi Golkar dalam menghadapi Pilkada serentak di Sumbar, khususnya proses penjaringan dan pemantapan kader internal menjadi calon kepala daerah yang akan diusung," ulasnya.

Ia menuturkan, Golkar Pariaman sendiri memastikan akan melakukan penjaringan terbuka nama bakal calon walikota dan wakil walikota dalam waktu dekat. Penjaringan akan dilakukan dari kader internal hingga kalangan eksternal.

Dari hasil survey internal sementara, sambungnya, saat ini sudah ada nama-nama kader Golkar dan lintas partai potensial untuk diusung pada Pilkada Pariaman nanti. Nama dia termasuk salah satunya.

Ketua DPRD Kota Pariaman itu menyatakan pula kesiapannya maju Pilkada jika memang diinginkan oleh kader dan simpatisan. Pihaknya masih merahasiakan hasil survey yang dilakukan terkait elektabilitas masing-masing nama tokoh Pariaman yang mengapung saat ini.

"Sebagai kader tentu kita siap jika memang partai dan DPP beserta masyarakat memberikan amanah. Kita sudah melakukan survey tingkat elektabilitas," ungkapnya.

Di samping itu, Mardison meneruskan, selama di Pariaman Setya Novanto dijadwalkan akan mengunjugi beberapa tempat.

Menurut dia, rombongan Setya Novanto tiba di bandara BIM sekitar pukul 09.30 WIB, langsung menuju Kota Pariaman dengan agenda pertemuan dengan tokoh masyarakat se kota Pariaman, kemudian menjadi "keynote speaker" dalam kuliah umum di Kampus STIE Sumbar Pariaman.

"Ketua (Setya Novanto) juga akan mengunjungi sentra sulaman benang emas di desa Nareh dan akan menikmati kuliner di kawasan pantai Pariaman," jelasnya usai rapat teknis persiapan kunjungan ketua DPP Golkar itu.

Sebagai Ketua DPP Golkar dan Ketua DPR RI, kunjungan Setya Novanto akan menjadi magnet tersendiri bagi kader, simpatisan dan masyarakat kota Pariaman. Seperti yang disampaikan oleh Mardison, setidaknya ada 8000 kader dan simpatisan Golkar akan turut menghadiri kegiatan safari politik Setya Novanto selama di Kota Pariaman.

Nanda/OLP
×
Berita Terbaru Update