Progres Pariaman Menuju Kota Tahfidz Alquran




Dengan membaca dan menghafal Alqur'an, akan meningkatkan kecerdasan dan menambah daya ingat anak. Karena itu program pelatihan Tahfidz Alqur'an sangat bermanfaat bagi anak-anak.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Walikota Pariaman Genius Umar saat membuka pelatihan Tahfiz Alquran bagi para hafidz dan hafidzah se Kecamatan Pariaman Timur di aula kantor camat setempat, Sabtu (4/3/2017).

Ia menyatakan kegiatan tersebut dapat menjauhkan anak dari pengaruh negatif seperti pergaulan bebas, narkoba dan kenakalan remaja.

Tahfiz Alquran kepada anak-anak menurut dia akan mengenalkan Islam lebih dalam lagi bagi anak-anak dan kitab suci Alquran sebagai pedoman hidup umat muslim dalam mengarungi bahtera kehidupan.

Di samping itu, kata Genius kepada masyarakat setempat yang hadir saat itu agar berperan aktif mendukung program Magrib Mengaji yang telah dicanangkan oleh pihaknya.

"Sehingga selain mencetak Tahfidz Alqur'an, seluruh masjid di Pariaman selalu ramai oleh jamaah," ujarnya.

Ia juga mengingatkan pentingnya bagi para orangtua untuk meningkatkan peran mereka dalam mendidik anak-anak menghafal Alquran dengan berbagai metode terapan.

Di saat yang sama Kepala Kantor Kemenag Kota Pariaman Muhammad Nur menyatakan, dalam menghafal Alquran diperlukan adab dan cara. Seorang Tahfiz Alquran kata dia merupakan orang yang jenius.

Pihaknya bersikeras berupaya terus menghidupkan para Tahfidz Alquran di Pariaman sehingga Kota Pariaman dikenal kotanya para tahfidz.

Pada kesempatan tersebut juga dipasangkan Pin Magrib Mengaji kepada para peserta dan masyarakat setempat sebagai tanda turut sertanya mereka dalam mendukung Program Magrib Mengaji.

Genius dan Muhammad Nur di akhir acara juga menyalurkan bantuan 20 set Alquran dari Bank Nagari dan 30 set Alquran dari Baznas Kota Pariaman.


TIM