Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Padangpariaman Akan Bangun Sentra Cokelat Sumbar

10 Maret 2017 | 10.3.17 WIB Last Updated 2017-03-10T11:43:27Z
Kadis PMPTP Hendra Aswara didampingi Kadis Industri Trisna Junaili dan Staf Devi Hastuti mengajak masyarakat mengkonsumsi cokelat untuk kesehatan di Lapau Coklat Anai Resort, Kayu Tanam, Kamis (9/3)



Promosi cokelat Adam Padangpariaman gencar dilakukan jajaran pemerintah setempat. Cokelat Padangpariaman merupakan sajian memiliki segudang manfaat untuk kesehatan manusia, baik tua dan muda.

"Cokelat berkhasiat untuk kesehatan seperti jantung, stamina dan vitalitas. Menurut penelitian, mengkonsumsi cokelat juga membuat hati bahagia," kata Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu dan Perindustrian (DPMPTP) Kabupaten Padangpariaman Hendra Aswara di Lapau Coklat, Anai Resort, Kayu Tanam, Kamis (9/3/2017).

Ia menyebut saat ini pemasaran cokelat Adam sudah menembus pasar internasional seperti Malaysia, Thailand dan Jepang. Cokelat Adam merupakan olahan murni dengan kadar lemak tinggi tanpa bahan pengawet yang diminati oleh penggemar cokelat dalam dan luar negeri.

"Saya teringat ucapan artis senior Christine Hakim, Cokelat Padangpariaman lebih enak dari yang lain. Jadi belum lengkap ke Sumbar kalau belum bawa oleh-oleh cokelat Padangpariaman," kata Alumni STPDN Angkatan XI itu.

Ke depan, kata Hendra, Padangpariaman akan mengajukan proposal untuk pembangunan Sentra Cokelat kepada Kementerian Perindustrian. Untuk lahan, kata dia, sudah disiapkan seluas dua hektar yang berlokasi di Kawasan Rest Area Anai Resort di Kecamatan 2x11 Kayu Tanam.

"Bapak Bupati sangat fokus dengan cokelat. Kita ingin mewujudkan harapan beliau agar berdiri Sentra Cokelat di Sumbar. Mohon dukungan masyarakat dan rekan media," kata mantan Kabag Humas itu.

Sementara itu Kabid Industri, Trisna Junaili, mengatakan saat ini cokelat Adam memiliki dua outlet yaitu di Anai Resort, Kayu Tanam dan Pariaman. Adapun kemasan cokelat Adam dalam bentuk bubuk murni, bubuk 3 in 1, permen, biji kakao, coklat batang, es krim dan lainnya.

"Kemasan cokelat dibuat menarik, higienis dan harga terjangkau. Silahkan mampir ke Lapau Cokelat pasti menggoda selera," kata Trisna sambil promosi.

TIM
×
Berita Terbaru Update