Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kunjungan Kapolda Sumbar, Berantas Narkoba Harus Didahului di Internal Polisi

2 Maret 2017 | 2.3.17 WIB Last Updated 2017-03-02T13:27:44Z



Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Sumatera Barat Brigjen. Pol. Fakhrizal lakukan kunjungan kerja ke sejumlah daerah untuk memastikan suasana kondusif di wilayah kerjanya. Kunjungan ke Padangpariaman dan Kota Pariaman, Kamis (2/3/2017), Kapolda didampingi oleh sejumlah perwira penting di Mapolda Sumbar, diantaranya Irwasda Kombes Syamsul Bahri, Dir Binmas Kombes Nasrun Fahmi dan sejumlah perwira lainnya di jajaran Polda Sumbar.



Di Pariaman ia disambut oleh Walikota Pariaman Mukhlis Rahman, Kapolres Pariaman AKBP Ricko Junaldy, Wakil Walikota Genius Umar, Ketua DPRD Mardison Mahyuddin, Kajari Pariaman Josia Koni.




Sedangkan sebelumnya di Padangpariaman, ia disambut oleh Bupati Padangpariaman Ali Mukhni didampingi Wakil Bupati Suhatri Bur dan Ketua DPRD Faisal Arifin beserta jajaran Forkopimda.

Perwira polisi yang lama bertugas di Pulau Dewata Bali ini, didampingi Ny Ade Fakhrizal, di Mapolres Pariaman, menyatakan kunjungannya ke Pariaman sekaligus dalam rangka silaturahmi dan koordinasi disamping mengecek situasi kondisi wilayah hukum Polres Pariaman yang memiliki dua wilayah hukum, yakni Kota Pariaman dan Kabupaten Padangpariaman bagian utara.

Sejak berdinas di Sumbar, mantan Kapolda Kalteng ini sudah empat kali melakukan kunjungan kerja di wilayah hukum Sumatera Barat. Sebelumnya ia telah berkunjung ke Polresta Padang dan Polresta Padangpanjang.

Ia menyatakan kondisi wilayah hukum Polres Pariaman cenderung kondusif. Ia menekankan kepada setiap personil jajaran Polres Pariaman agar tidak terlibat narkoba dan melakukan berbagai perilaku menyimpang yang dapat merusak wibawa keposian.

"Pemberantasan narkoba di wilayah hukum Sumatera Barat harus didahului dengan pembersihan di lingkungan internal Polri sendiri," ujarnya.

Di samping itu, Kapolda Rang Awak ini perintahkan jajaran Polres Pariaman meningkatkan kewaspadaan dalam bentuk apapun dalam penanganan paham radikal dan terorisme.

Aksi terorisme yang terjadi di Cicendo, Bandung, Jawa Barat, baru-baru ini, kata Kapolda, tidak terkait sama sekali dengan Sumatera Barat-- namun demikian ia meminta jajaran Polda Sumbar untuk tetap melakukan langkah-langkah antisipatif.

"Dalam hal ini Polres Pariaman harus meningkatkan koordinasi dengan instansi lintas sektoral dan melakukan pendekatan kepada masyarakat dalam menjalankan fungsi kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat," ucap Kapolda yang dikenal alim itu.

Kapolres Pariaman AKBP Ricko Junaldy menyatakan, beberapa kasus menonjol di wilayah hukumnya diantaranya kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan kasus narkoba.

"Kondisi Kamtibmas cenderung kondusif," kata dia.

Polres Pariaman sendiri dibawah komando Ricko memang dikenal dengan 'perang narkobanya'. Kasus demi kasus narkoba dari bandar besar hingga pemakai, silih berganti menghuni jeruji besi tahanan Mapolres Pariaman.

TIM
×
Berita Terbaru Update