Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

KPU Kota Pariaman Dirikan Museum Pemilu

23 Maret 2017 | 23.3.17 WIB Last Updated 2017-03-23T00:40:36Z



Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman akan dirikan rumah pintar khusus sejarah seputar pemilu Indonesia. Rumah pintar yang memuat sejarah pemilu sejak tahun 1950 hingga saat ini akan menjadi museum pemilu pertama di Kota Pariaman-- akan dibuka secara resmi bulan April 2017 mendatang.

Ketua KPU Kota Pariaman, Boedi Satria, di Pariaman, Kamis (23/3/2017) mengatakan, pendirian rumah pintar sekaligus museum pemilu tersebut ditujukan memberikan sejarah secara visual kepada generasi muda, khususnya pelajar tentang sejarah dan perkembangan pemilu sejak awal hingga saat ini.

"Rumah pintar akan ditata dengan konsep visual tentang perkembangan pemilu di Indonesia, lengkap dengan foto-foto jadulnya," ujarnya.

Ia berharap keberadaan rumah pintar dan museum itu dapat menjadi studi wisata tentang kepemiluan bagi pelajar di Kota Pariaman, bahkan Sumatera Barat.

"Nanti bisa menjadi studi wisata bagi pelajar yang ingin tahu lebih banyak tentang pemilu, insya Allah dokumen-dokumen yang akan dipajang di rumah pintar ditata secara baik," ulasnya.

Selain rumah pintar pemilu, sebut Boedi, pihaknya juga menempatkan petugas PPID KPU Kota Pariaman di salah satu ruangan rumah pintar. Keberadaan petugas PPID akan memudahkan masyarakat yang membutuhkan informasi dan data tentang pemilu dan pilkada di Kota Pariaman, baik untuk keperluan penelitian ataupun lainnya.

"Informasi akan diberikan setelah mengisi formulir. Sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan," pungkasnya.

Nanda
×
Berita Terbaru Update