Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kota Pariaman Berpeluang Terima Anugerah Pangripta Nusantara 2017

7 Maret 2017 | 7.3.17 WIB Last Updated 2017-03-07T09:38:30Z

Walikota Pariaman Mukhlis Rahman menerima kunjungan Tim Penilai Tahap II Anugerah Pangripta Nusantara tahun 2017 Dokumen Rancangan Kerja Pemerintah Daerah (DRKPD) yang disusun oleh Bappeda setempat, di ruang rapat walikota, Selasa (7/3/2017).

Mukhlis berharap evaluasi yang dilakukan oleh tim penilai Provinsi Sumatera Barat menjadikan laporan yang disajikan memenuhi syarat dan kriteria yang diminta, baik oleh provinsi hingga pusat nantinya.

"Semoga di tahun 2017 ini Kota Pariaman memperoleh Anugerah Pangripta Nusantara yang lebih baik dari tahun lalu, yang mana di tahun 2016 meraih Harapan I," ucapnya.

Kepada para peserta, stake holder yang diundang dalam penilaian tersebut, ia berharap membantu tim penilai dalam menjawab hal-hal yang berkenaan dengan penyusunan RKPD Kota Pariaman.

"Kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak terkait yang telah sukses menyusun RKPD dan sukses menggelar Musrenbang. Baik dari tingkat desa/kelurahan, kecamatan hingga tingkat kota, sehingga terangkum RKPD yang sesuai dengan visi dan misi dan RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) Kota Pariaman
2013-2018," tutupnya.

Penilaian tahap II berupa verifikasi dan wawancara langsung oleh tim penilai kepada stakeholder yang ada di Kota Pariaman. Baik dari pemerintahan DPRD, SOPD, swasta, perguruan tinggi, kecamatan, desa/kelurahan, LPM dan insan pers-- tentang mekanisme penyusunan RKPD yang dibuat oleh Pemko Pariaman.

Ketua tim penilai provinsi Hefdi mengatakan bahwa kota Pariaman talah masuk 5 besar calon kota penerima Anugerah Pangripta Nusantara 2017. Penilaian tahap dua kata dia, untuk mencari yang terbaik di Sumatera Barat.

"Kami hanya mengkroscek apa yang telah tertuang dalam Dokumen RKPD, apakah sesuai dengan mekanisme yang ditentukan dan apakah sudah melibatkan seluruh stakeholder dalam masyarakat," ujar dia.

Ia juga mengapresiasi berbagai inovasi yang dilakukan oleh Pemko Pariaman dalam memajukan daerahnya, seperti hadirnya Dubalang dan Barakai, Pariaman Batagak Gala, Wajib Belajar 12 Tahun dan Bus sekolah Gratis, Pengobatan Gratis dan ivent wisata yang dihelat tiap bulannya.

Hadir pada kesempatan itu Ketua Baleg DPRD Kota Pariaman Mulyadi, Ketua Bappeda Fadli dan jajaran, Kepala SOPD, camat, insan pers dan para peserta. Tim Penilai Tahap II Provinsi yang semuanya profesor itu beranggotakan Werry, Rismunandar dan Melinda.

TIM
×
Berita Terbaru Update