Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kominfo Kota Pariaman Ikuti Bimtek Media Centre di Palembang

31 Maret 2017 | 31.3.17 WIB Last Updated 2017-03-31T13:04:20Z



Palembang -- Direktur Pengelolaan Media Publik Dirjen IKP Kemenkominfo RI, Sunaryo, membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) pengelola media center daerah wilayah barat Indonesia yang digelar di Hotel Aryaduta Palembang dari tanggal 30 Maret hingga 1 April 2017,  Jumat (31/3/2017).

Peserta Bimtek merupakan tim peliput dan penulis berita media center daerah yang menjadi binaan Ditjen IKP Kemkominfo RI.

Hadir dalam acara itu antara lain Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sumsel, Kepala Dinas Kominfo Palembang, dan pengelola 66 media center daerah di wilayah barat Indonesia di mana salah satunya Koordinator dan Tim Peliput Media Center Kominfo Kota Pariaman Syamsurizal dan Zulvi Fadli.

Sunaryo mengharapkan setiap media center diharapkan dapat mempersiapkan infrastruktur, perangkat-perangkat pendukung, teknologi informatika dan sumber daya manusia yang mampu memberikan pelayanan dan menyebarluaskan informasi kepada masyarakat secara cepat, tepat, akurat dan relevan.

“Bimtek ini bertujuan meningkatkan kompetensi daerah dan pemahaman media center akan pentingnya pemanfaatan media sosial,” tambah Sunaryo.

Ia menuturkan, pada sisi sumber daya manusia, pengelola diharapkan memiliki kemampuan dan ketrampilan dalam mengolah data dan informasi-- yang disajikan dalam bentuk berita dan foto dengan menerapkan prinsip jurnalisme online.

"Informasi dalam bentuk berita tersebut tidak hanya disajikan yang penting saja, melainkan juga memiliki unsur menarik dan memancing rasa ingin tahu publik," ujarnya.

Dalam sharing season oleh redaktur foto infopublik.id, Agus SB, menyoroti kontribusi foto media center daerah, termasuk kategori foto yang layak dan tak layak tampil. Sedangkan redaktur rubrik nusantara di portal infopublik.id Eka Yonavilbia mengatakan, media center daerah memainkan peran sebagai ujung tombak humas pemerintah. Karena itu, ia meminta informasi yang disajikan media center daerah bersifat membangun.

Adapun narasumber dalam kegiatan itu adalah head of digital strategist and marcomm Media Indonesia Glenn Jolodoro, redaktur pemberitaan Media Indonesia Eko Suprihatno, kepala divisi artistik dan foto Media Indonesia Hariyanto, pimred Info Publik Ahmed Kurnia, redaktur berita nusantara Info Publik Eka Yunavilbia, redaktur foto Info Publik Agus S. Budiawan, tenaga ahli IT Ditjen IKP Choirul Umami.

Phaik
×
Berita Terbaru Update