Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

KNPI se Sumbar Deklarasikan Tolak Paham Radikal dan Perangi Narkoba

26 Maret 2017 | 26.3.17 WIB Last Updated 2017-03-26T13:18:00Z



Wakil Walikota Pariaman Genius Umar didampingi Ketua DPW KNPI Sumbar Defika Yufiandra membuka secara resmi Jambore Pemuda se Sumatera Barat yang digelar di Pantai Cermin Pariaman, Jumat (24/3/2017). Jambore itu diselenggarakan oleh DPD KNPI Kota Pariaman.

Genius Umar pada kesempatan itu berharap momen jambore bisa menjadi ajang promosi wisata bagi Pariaman ke sejumlah daerah yang dipromosikan oleh para peserta.

"Semoga dengan Jambore Pemuda ini akan lebih mengenalkan Pariaman sebagai kota tujuan wisata seperti yang selalu kami gaungkan. Sehingga visi daerah kita ini dapat kita sukseskan bersama," tuturnya.

Generasi muda kata dia, adalah penerus perjuangan bangsa. Dengan momentum Jambore ia berharap dapat membangun kembali persatuan dan kesatuan pemuda, sarana menyatukan visi dan misi pemuda dalam mengisi pembangunan dengan menyatukan sikap-- untuk menolak paham radikalisme dan memerangi narkoba-- yang dideklarasikan peserta saat itu.

Ketua DPD KNPI Kota Pariaman Riza Saputra menyebutkan, Jambore Pemuda Sumbar itu dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 24 hingga 26 Maret 2017. Jambore diikuti oleh seluruh DPD KNPI se Sumatera Barat.

Rangkaian kegiatan jambore, ungkap Riza, antara lain, deklarasi Pemuda Anti Narkoba dan Anti Paham Radikalisme, Pengenalan Tugu Asean yang ada di Pantai Pariaman, outbond, diskusi dan malam api unggun.

Ia berharap dari ajang jambore kali pertama KNPI Kota Pariaman lakukan itu, akan terbangun silaturahmi dan solidaritas pemuda yang berkarakter dan berdaya saing.

"Menjadi pemuda berkarya yang dapat kita implikasikan dalam kehidupan sehari-hari," pungkasnya.

Diakhir acara, Genius Umar dan Ketua DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyuddin mengalungkan tanda peserta secara simbolis kepada utusan peserta Jambore, dilanjutkan dengan penandatanganan Deklarasi Perangi Narkoba dan Tolak Paham Radikalisme oleh seluruh peserta dan undangan yang hadir.

Hadir anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Zalman Zaunit dan Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman Syafinal Akbar.



TIM
×
Berita Terbaru Update