Kawasan Tarok Kapalo Hilalang, Mimpi Ali Mukhni Untuk Kabupaten Pendidikan

Bupati Ali Mukhni didampingi  Wabup Suhatri Bur, Kepala Kantor Pertanahan Kamaruddin dan Camat 2x11 Kayu Tanam Ali Amri saat peninjauan kawasan pendidikan di Tarok, Nagari Kapalo Hilalang, Kec. 2x11 Kayu Tanam



Kesungguhan Bupati Padangpariaman Ali Mukhni membangun daerahnya selayaknya diapresiasi. Buktinya, ia terjun langsung dalam peninjauan dan mengawal proses pembangunan kawasan pendidikan di Kec. 2x11 Kayu Tanam.

Peraih Satya Lencana Pembangunan itu terlihat sangat menikmati berada di dalam semak belukar. Bahkan sempat pula menunaikan salat Ashar di atas batu di pinggir aliran sungai.

"Kita bersama masyarakat punya mimpi besar, menjadikan Padangpariaman sebagai Kabupaten Pendidikan," kata Ali Mukhni didampingi Wabup Suhatri Bur di Tarok, Nagari Kapalo Hilalang, Senin (20/3/2017).


Bupati Ali Mukhni tunaikan salat Ashar saat peninjauan kawasan pendidikan di Tarok, Nagari Kapalo Hilalang, Kec. 2x11 Kayu Tanam, Senin (20/3).


Guna mewujudkan mimpi itu, Ali Mukhni menyatakan pihaknya telah menyediakan tanah seluas 697 hektar yang berada tidak jauh dari kawasan pariwisata, Lubuak Bonta. Tanah tersebut merupakan tanah vervonding, artinya tanah yang peruntukannya menjadi kewenangan kepala daerah.

"Jadi, tanah ini sudah clear and clean. Digunakan untuk kepentingan umat untuk kesejahteraan masyarakat," imbuh Alumni Harvard Kennedy School di Amerika Serikat itu.

Adapun yang akan dibangun di kawasan tersebut antara lain, Kampus ISI Padang Panjang, Kampus Politeknik Unand, Kampus UNP, Kampus Bisnis Indonesia, Kampus STIT Syekh Burhanuddin, Balai Diklat Pertanahan dan perkantoran lainnya.

Saat ini sedang dilakukan pembersihan lahan menggunakan satu unit eskavator untuk pembukaan jalan. Jadi, bisa ditargetkan tahun ini pembangunan kawasan pendidikan sudah bisa dimulai.

Turut hadir dalam peninjauan tersebut yaitu Wabup Suhatri Bur, Kepala Kantor Pertanahan, Kamaruddin dan Camat 2x11 Kayu Tanam, Ali Amri.

TIM