Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

HMI Pariaman Bentuk Dua Komisariat Baru

28 Maret 2017 | 28.3.17 WIB Last Updated 2017-03-28T09:08:36Z



Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pariaman akan dirikan komisariat baru di dua kampus di wilayah Kabupaten Padangpariaman.

Dua komisariat itu ialah Komisariat Kampus STKIP Nasional Pauhkambar dan Komisariat Kampus Akademi Komunitas Padangpariman.

"Kegiatan ini salah satu persiapan pendirian komisariat baru untuk cabang Pariaman," terang Ketua PC HMI Pariaman, Ismael, saat seminar dan maperca anggota baru HMI, Selasa (28/3/2017), di SMK YPM Zain Pauhkambar.

Dikatakan Ismael, pembentukan komisariat baru merupakan upaya HMI Cabang Pariaman memberikan wadah pergerakan bagi mahasiswa yang ada di kabupaten Padangpariaman dan Kota Pariaman.

"Agar setiap mahasiswa di setiap kampus yang ada di kota dan kabupaten memiliki wadah pergerakan dan menjadi sosial control," sebutnya.

Sementara itu Presedium KAHMI Pariaman, Zulnaidi, menyebut bahwa pergerakan mahasiswa paska reformasi mengalami penurunan dan cenderung fokus pada orientasi akademik.

Menurut dia banyak mahasiswa yang menjelma sebagai mahasiswa "kupu-kupu", sibuk dengan kuliah, kos dan pulang kampus. Tanpa ada yang berkontribusi kepada aktivitas sosial melalui organisasi.

Ia berharap dengan pendirian komisariat HMI yang baru di dua kampus tersebut, mampu membangkitkan semangat gerakan mahasiswa di Pariaman.

"Semoga dengan didirikannya komisariat baru, menjadi wadah bagi pergerakan mahasiswa di dua kampus yang baru," ulasnya.

Sekretaris KAHMI Pariaman, Hasan Basri, pada kesempatan sama mengharapkan HMI menjadi organisasi pergerakan mahasiswa yang berkontribusi terhadap persoalan bangsa dan lingkung daerah.

"Sejarah HMI sebagai salah satu pencetus lahirnya organisasi kemahasiswaan paska kemerdekan, tentu diharapkan mampu berkontribusi secara optimal terhadap penyelesaian masalah, saya rasa demikian," pungkasnya.

Nanda
×
Berita Terbaru Update