Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genjot Promosi Wisata, Padangpariaman Akan Beriklan di Google Adsense

12 Maret 2017 | 12.3.17 WIB Last Updated 2017-03-12T00:27:36Z
Zahirman



Pemerintah Kabupaten Padangpariaman berencana akan menjalin kerjasama dengan situs terbesar dunia Google, dalam hal promosi daerah. Kerjasama dalam bentuk iklan itu dalam rangka mempromosikan potensi wisata yang ada di Padangpariaman.

"Kita berencana memasang ikan di Google Adsense, untuk mempromosikan wisata Padangpariaman seluas-luasnya," ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Padangpariaman Zahirman, Minggu (12/3/2017).

Dari laman Google Adsense disebutkan, Adesense adalah program kerjasama periklanan melalui media internet yang diselenggarakan oleh Google. Melalui program periklanan Adsense, pemilik situs web atau blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya, diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google di halaman web mereka.

Selain menyediakan iklan-iklan dengan sistem bayar per klik, Google Adsense juga menyediakan Adsense untuk pencarian dan iklan arahan.

Zahirman menjelaskan, pihaknya di Dinas Komunikasi dan Informatika pada pemasangan iklan Google Adsense itu, hanya selaku pihak penjembatan antara Dinas Pariwisata setempat dengan pihak penyedia iklan Google.

"Setelah pemasangan iklan tersebut terwujud, pembayaran tagihan dibayarkan oleh pihak Dinas Pariwisata," ungkapnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Padangpariaman Jon Kenedi sumringah dengan rencana tersebut. Pihaknya merasa terbantu dengan andilnya sejumlah dinas dalam upaya bersama memajukan pariwisata Padangpariaman.

"Pariwisata Padangpariaman butuh dukungan semua pihak, bahkan dari Dinas Komunikasi dan Informatika untuk menyiapkan teknologi informasi untuk promosi wisata Padangpariaman, berikut dukungan dari media," ujarnya.

OLP
×
Berita Terbaru Update