Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Di Anai Resort Wisatawan Bisa Lihat Kebun dan Pengolahan Cokelat Padangpariaman

22 Maret 2017 | 22.3.17 WIB Last Updated 2017-03-22T12:46:35Z



Promosi cokelat Padangpariaman semakin gencar dilakukan oleh Bupati Padangpariaman Ali Mukhni. Ia menargetkan produk cokelat olahan murni masyarakat tersebut sudah masuk ke mol-mol dan hotel di Sumbar. Sebelumnya, juga telah diadakan penjajakan kerja sama dengan Minang Mart untuk pemasaran cokelat di wilayah Kota Padang.

"Bapak Bupati ingin produk cokelat kita bisa merajai pasar cokelat yang ada di Sumbar," kata Sekretaris Daerah Jonpriadi saat mengawali rapat pemasaran kakao di Anai resort, Kayu Tanam, Senin (20/3/2017).

Bukti keseriusan dalam mengelola cokelat itu, kata Jonpriadi, pihaknya telah menjadikan kawasan Anai Resort sebagai sentra cokelat Padangpariaman. Artinya, wisatawan maupun pelanggan cokelat dapat melihat langsung kebun kakao, cara produksi, membuat kemasan dan sekaligus gerai penjualan cokelat tersebut.

"Dipilihnya Anai Resort karena letaknya sangat strategis-- berada di jalan nasional dan berhawa sejuk yang sudah menjadi mainstream wisatawan," ujar mantan Kepala Bappeda itu.

Usai rapat, Jonpriadi meninjau lokasi sentra cokelat. Ia meminta Dinas Pekerjaan Umum untuk membuat taman dilengkapi maskot atau logo cokelat sebagai ruang publik.

Sementara itu Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu dan Perindustrian (DPMPTP) Padangpariaman, Hendra Aswara, mengatakan cokelat Padangpariaman layak dikonsumsi untuk kesehatan. Cokelat dengan kadar lemak yang tinggi berkhasiat menyehatkan jantung, melancarkan peredaran darah dan menurunkan kolesterol.

Untuk memperoleh cokelat Padangpariaman, kata Hendra, bisa diperoleh di Lapau Coklat Anai Resort, Kayu Tanam.

"Jadi sekarang ada tagline, belum lengkap ke Sumbar kalau belum menikmati cokelat Padangpariaman," kata Jebolan STPDN Angkatan XI itu.

TIM
×
Berita Terbaru Update