Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Atlet Porprov Padangpariaman Terima Bonus

31 Maret 2017 | 31.3.17 WIB Last Updated 2017-03-31T12:48:13Z



Pemerintah Kabupaten Padangpariaman serahkan bonus atlet beserta pelatih peraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-14 Sumbar 2016 yang diselenggarakan di Kota Padang. Acara penyerahan dilaksanakan di Gedung Saiyo Sakato, Pariaman, Jumat (31/3/2017).

Ketua KONI Padangpariaman Aprinaldi menyatakan, kontingen Padangpariaman pada Porprov 2016 berhasil meraih sebanyak 51 medali emas, 55 perak dan 85 keping medali perunggu. Padangpariaman berada di peringkat 5.

Ia menyebut nominal bonus yang diterima para atlet dan pelatih naik dari bonus Porprov sebelumnya. Untuk medali emas, atlet perorangan akan menerima bonus sebesar Rp22 juta, medali perak Rp6 juta dan peraih medali perunggu Rp4 juta.

Sedangkan untuk pelatih, sambungnya, medali emas Rp6 juta, perak Rp4 juta dan perunggu Rp3 juta.

"Dari 30 cabang olahraga yang kita ikuti, kita meraih medali di 25 cabang olahraga," ungkapnya.

Aprinaldi pada kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada pemerintah dan DPRD yang selalu menganggarkan dana hibah untuk olahraga prestasi Padangpariaman. Tidak sampai disitu, perhatian lebih untuk kemajuan olahraga, kata dia, juga dibuktikan dengan penandatangan MoU antara Pemkab Padangpariaman dengan Fakultas Olahraga UNP.

Ia mengatakan, untuk kemajuan olahraga prestasi dibutuhkan pelatih yang handal. Ia berharap kepada pemerintah agar pelatih diberi kesempatan menambah ilmu ke luar daerah.

Sementara itu Bupati Padangpariaman Ali Mukhni mengatakan bonus yang diterima atlet dan pelatih langsung masuk ke rekening masing-masing. Hal itu untuk memudahkan proses administrasi dan menghindari persoalan di kemudian hari.

Ia menyebut penyerahan bonus tersebut merupakan yang tercepat dari tahun-tahun sebelumnya. "Kita ucapkan terimakasih kepada DPRD yang cepat mengesahkan anggaran. Di samping itu DPRD juga menaikan bonus sebanyak Rp2 juta dari sebelumnya meski perolehan dan peringkat kita menurun," ungkapnya.

Ia menambahkan pihaknya akan selalu berupaya memajukan olahraga di Padangpariaman. Olahraga menurut dia dapat menghindarkan remaja dari pengaruh negatif seperti narkoba.

Padangpariaman sendiri kata Ali Mukhni telah melakukan persiapan sebagai tuan rumah Porprov ke-15 tahun 2018. 

"Bahkan kita akan menerima dana dari kementerian untuk pembangunan sarana olahraga di samping yang sudah kita anggarkan di DPRD," ucapnya.

Selaku tuan rumah itu, sebut Ali Mukhni, ia mengiginkan peningkatan prestasi. "Kita sudah pernah peringkat tiga. Jadi kita bulatkan tekad bersama untuk meraih juara umum saat Porprov Sumbar digelar di Padangpariaman," pungkasnya disambut teriakan setuju para atlet dan hadirin.

Di saat yang sama Ketua DPRD Padangpariaman Faisal Arifin mengucapkan terimakasih kepada seluruh atlet yang telah mengharumkan nama Padangpariaman pada Porprov 2016. Para atlet, pelatih dan ofisial menurutnya merupakan pahlawan bagi daerah.

Ia memuji kemajuan olahraga pada masa kepemimpinan Ali Mukhni. "Dari peringkat 15, Padangpariaman melesat ke ranking 7 kemudian berhasil meraih ranking 3 sebanyak dua kali pada Porprov," ujarnya.

Kepada seluruh atlet ia mengimbau agar terus berlatih dan meningkatkan kemampuan di setiap olahraga yang digeluti. 

 "Bagi yang saat ini meraih perak, usahakan besoknya emas," pungkasnya.

OLP
×
Berita Terbaru Update