Anak Tega Bunuh Ibu Kandungnya di Sungai Geringging

ilustrasi



Seorang anak yang diduga mengalami gangguan jiwa diduga tega menghabisi nyawa ibu kandungnya dengan balok kayu saat terjadi pertengkaran di antara mereka, Senin (6/3/2017), di Korong Durian Parik Koto Bangko, Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu, Kecamatan Sungai Geringging, Padangpariaman.

Menurut Syamsiwar (56), warga setempat, bersama saksi lainnya ia melihat pelaku Rusati (pria 45) sedang bertengkar dengan ibunya, Rawinah (70), di rumah mereka. Karena ia mengetahui Rusati mengalami gangguan jiwa, ditambah rasa takut, mereka pergi keluar mengabari warga lainnya untuk dapat melerai.

Ketika ia kembali bersama warga hanya berselang beberapa menit saja, ia melihat Rawinah sudah tergeletak bersimbah darah.

"Ibu Rawinah telah meninggal dengan bagian kepala banyak mengeluarkan darah," kata dia.

Disamping jasad Rawinah ditemukan balok kayu yang diduga digunakan korban untuk menghabisi nyawa ibu yang melahirkannya tersebut. Pelaku saat ini sudah diamankan oleh pihak kepolisian dan jasad Rawinah dibawa ke Puskesmas setempat.

Menurut keterangan saksi warga lainnya, Muhardi (41), Rusati sebelumnya juga pernah melakukan pembunuhan pada tahun 2005.

"Saat itu dia gunakan parang, juga pada warga setempat. Kita berharap pelaku betul-betul diamankan," kata dia.

TIM