Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Anak Buah Menteri Susi Takjub Lihat Potensi Bahari Pariaman

28 Maret 2017 | 28.3.17 WIB Last Updated 2017-03-28T09:48:05Z




Rencana pengembangan Pulau Tangah menjadi destinasi wisata bahari di Pariaman, menuju titik terang dengan ditinjaunya pulau yang bersebelahan dengan Pulau Angsoduo tersebut oleh pejabat Kementerian KKP RI, Senin (27/3/2017).

Kedatangan anak buah Susi Pudjiastuti tersebut ke pulau itu didampingi oleh Wakil Walikota Pariaman Genius Umar dan Wakil Ketua DPRD Pariaman John Edward dan sejumlah OPD.

"Dermaga apung rencananya akan dibangun oleh Kementrian Kelautan Perikanan di pulau ini (Pulau Tangah), insya Allah dimulai tahun 2017 ini," ungkap Genius saat menepi di pulau tak berpenghuni itu.

Ia menyatakan, melalui APBD Kota Pariaman 2017 juga telah menganggarkan sejumlah dana untuk Pulau Tangah yang diprogreskan sebagai destinasi wisata edukasi. Di pulau itu ungkap dia, akan dibangun taman satwa burung dan sejumlah tempat peristirahatan bagi turis. Dengan adanya bantuan dermaga dari KKP RI, lengkap sudah perencanaan pembangunan pulau tersebut.

"Insya Allah dengan dibukanya Pulau Tangah nanti, akan meningkatkan kunjungan ke Pariaman. Kita bertekad akan terus membangun destinasi-destinasi baru di Pariaman sesuai tema dan kenaturalan yang kita miliki," ungkap Genius.

Pemilihan pulau tersebut untuk dijadikan kawasan wisata edukasi, menurut Genius, merupakan konsep yang telah dilakukan pengkajian dengan matang. Pulau yang memiliki luas hampir dua kali luas Pulau Angsoduo itu memang sangat subur dan rimbun.

"Ini akan mempertegas posisi Pariaman sebagai daerah wisata bahari yang memiliki kompleksitas. Kita punya Pulau Angsoduo dengan konsep religi, Pulau Kasiak sebagai pulau konservasi penyu dan juga akan mengkaji potensi Pulau Ujuang," dia semangat.

Genius juga mengajak tim dari KKP RI menyinggahi Pulau Angsoduo yang juga memiliki dermaga apung.

Sementara itu pejabat KKP RI bernama Riki mengaku terpukau dengan keindahan pulau-pulau yang dimiliki kota Pariaman. Ia menyatakan prospek wisata bahari di kota Pariaman sangat potensial.

Ia berharap pembangunan sektor wisata di Pariaman akan mampu mengangkat taraf ekonomi masyarakat setempat dengan menjadi pelaku wisata di negerinya sendiri.

TIM
×
Berita Terbaru Update