Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ali Mukhni Berharap Gubernur Tambah Anggaran Main Stadion Sikabu

7 Maret 2017 | 7.3.17 WIB Last Updated 2017-03-07T14:03:34Z



Bupati Padangpariaman Ali Mukhni berharap Pemerintah Provinsi Sumatera Barat segera mengucurkan anggaran untuk pembenahan main stadion di Nagari Sikabu, Kecamatan Lubuk Alung tahun 2017 agar stadion dengan luas sekitar 50 hektar itu bisa difungsikan pihaknya untuk pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar tahun 2018 mendatang.

"Progres pembangunan main stadion ini alhamdulilllah berjalan cepat sejak tahun 2014 sebab Pemprov Sumbar terus menyediakan anggaran setiap tahunnya," ujar Ali Mukhni didampingi Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Padangpariaman, Jon Kenedi, saat meninjau lokasi main stadion, Senin (6/3/2017).

Apabila harapan pihaknya disikapi oleh Pemprov Sumbar, Ali Mukhni menjamin turut mendukung penuh dengan mengejar pembangunan fasilitas jalan menuju main stadion tersebut.

"Meskipun tidak tuntas dikerjakan 100 persen setidaknya sudah bisa digunakan untuk pembukaan Porprov," lanjutnya.

Ali Mukhni mengaku juga mengajak beberapa tokoh asal Padangpariaman agar turut serta berdiskusi dengan Pemprov Sumbar terkait lanjutan pembangunan main stadion tersebut.

"Untuk melanjutkan main stadion ini kami juga mengajak tokoh-tokoh kita seperti saudara Sukri Umar dan Bapak Cici untuk dapat memohon kepada Bapak Gubernur. Semoga Bapak Gubernur mewujudkan harapan kita," imbuhnya.

Kepala Disparpora Padangpariaman Jon Kenedy, menyatakan pihaknya sudah meninjau 35 tempat pertandingan yang akan digunakan untuk Porprov Sumbar ke-XV di Padangpariaman. Kemungkinan bersar seluruh arena itu akan dibenahi secara besar-besaran.

"Survei tehadap 35 lokasi pertandingan telah kami lakukan bersama dinas terkait dan KONI Padangpariaman. Jadi apa saja yang akan dibenahi dari arena sudah kami catat. Perkiraan kami, pembenahan tempat pertandingan menyerap dana sekitar Rp 11 miliar," ujarnya.

TIM
×
Berita Terbaru Update